oleh

Penyambutan Mahasiswa KKN UINAM Angkatan 61 di Kecamatan Duampanua

Tajukutama.com, PINRANG — Sebanyak 93 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Angkatan 61 di Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Kamis (28/11/2019)

Penyambutan KKN Mahasiswa digelar di Kantor Kecamatan Duampanua yang disambut oleh Camat Surkarnain Gaffar S.Sos.M.H beserta jajarannya.

Dihadiri Dosen pembimbing lapangan KKN, Anggota DPRD mewakili, serta para lurah, Desa dan Mahasiswa

Dalam sambutan Camat Surkarnain mengatakan Selamat datang mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar telah berkenang melaksanakan kegiatan KKN di kecamatan Duampanua. Dimana sebelum itu, Camat memperkenalkan lurah dan desa tempat yang akan di tempati oleh Mahasiswa KKN.

Ia juga mengatakan bahwa kecamatan Duampanua ini merupakan Kecamatan terbesar kedua yang ada di kabupaten Pinrang yang sebelumnya juga pernah di tempati oleh Mahasiswa STMIK Handayani dan selama mereka KKN yang dilakukan itu sudah lumayan bagus akan tetapi saya harap mahasiswa KKN UINAM ini itu bisa lebih baik.

Tambahnya, tolong diketahui bahwa patuhi dan jaga yang namanya adat istiadat, karena jika itu terlaksana ikhlas, insya allah tidak akan terjadi apa-apa, serta kepada pak desa dan pak lurah agar kiranya bisa memantau dan membantu adek-adek mahasiswa KKN kita ini.

Sementara itu, Ridwan Idris selaku pembimbing lapangan KKN mengatakan bahwa mahasiswa KKN kita ini 93 orang, yang terbagi atas 14 kelurahan dan desa, seharusnya ada tujuh dan enam. Akan tetapi yang satu itu dikatakan sudah menikah dengan terpaksa ada satu posko yang hanya beranggotakan lima orang saja.

Lanjut “dan untuk saya ubah, sepertinya itu sudah susah, sebab mereka telah menyusun strukturnya. Dan mahasiswa kami ini, akan melaksanakan KKN selama 45 hari, yang namanya KKN itu Kuliah Kerja Nyata yang namanya kuliah itu diartikan masih belajar dibarengi dengan kerja artinya sambil kerja yang namanya belajar dibarengi juga dengan nyata, yang selama ini mereka hanya sekedar teori dan lain sebagainya, kali ini mereka akan mengaplikasikannya,” tuturnya.

“Saya harap jika itu dilakukan dengan baik maka itu akan diterima oleh masyarakat, juga kita harus jaga nama baik kampus kita, UINAM,” tutupnya.  (Aidha)

banner 728x80
banner 728x80
banner 728x80
banner 728x80
banner 728x80
banner 728x80

News Feed