oleh

Sinergitas PTSP dan PD Parkir dalam Menata Perparkiran

MAKASSAR.TAJUKUTAMA.COM.Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kota Makassar kerjasama dengan PD Parkir Makassar Raya untuk menata perparkiran yang ada disejumlah Restoran di Kota Makassar.

Kepala Dinas PM-PTSP Kota Makassar, Andi Bukti Djufri mengatakan Saat ini, pihaknya dengan PD Parkir sedang proses pengerjaan pembuatan perwali sebagai salah satu persyaratan yang akan dimasukan untuk membuat izin mendirikan bangunan (IMB).

Olehnya itu restoran apapun yang menginginkan perizinan harus ada rekomendasi dulu dari PD parkir.

“Kita buatkan dulu perwali. Harus ada perwali supaya ada dasar kita untuk memasukkan disalah satu persyaratan untuk membuat izin. Jadi untuk restoran apapun namanya harus ada rekomendasi dulu dari PD parkir,”Kata Andi Bukti.

Ia menjelaskan tujuan menata parkir yang ada dibeberapa wilayah di Kota Makassar wajib bagi setiap usaha restaurant yang ada di Makassar.

Alasannya karena salah satu yang menyebabkan kemacetan yakni adanya restoran yang tidak memiliki lahan parkir.

“Itu yang menyebabkan kemacetan di jalan karena ada restoran tidak memiliki lahan parkir makanya dia parkir di pinggir jalan,” jelasnya, Jumat (14/2/2020).

Menurut Bukti saat ini belum ada perwali, yang ada baru perjanjian kerjasama.

Ia akan buat terlebih dahulu dasar hukumnya. saat ini karena belum ada dasar hukumnya maka akan dibuatkan regulasinya dulu.

Sejauh ini kata dia baru perjanjian kerjasama yang ada,setelah itu kita buat dasar hukumnya karena tak bisa langsung ada begitu saja izinnya jadi harus ada relgulasi dulu.

“Untuk sementara baru akan kita buatkan regulasinya dan sementara digodok di bagian hukum,”pungkasnya.(ninaannisa)

banner 728x80
banner 728x80
banner 728x80
banner 728x80
banner 728x80
banner 728x80

News Feed