oleh

Cegah Covid-19, Kapolsek Tompobulu Rapat Koordinasi dengan Forkopimcam

Tajuk Utama, Gowa – Kapolsek Tompobulu IPTU Hasbullah menghadiri rapat koordinasi dengan Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tompobulu dalam rangka penanggulangan dan pencegahan Covid-19 (Virus Corona) di wilayah Kecamatan Tompobulu, Senin (23/03/20).

Hal tersebut untuk menindaklanjuti instruksi dari pimpinan satuan atas tentang langkah-langkah antisipasi merebaknya wabah Virus Corona di Wilayah Hukum Polsek Tompobulu.

Turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut adalah, Camat Tompobulu Zulfikar, Sekcam Tompobulu H. Harifuddin, SE, Kapolsek Tompobulu IPTU Hasbullah, Danramil Tompobulu yang di wakilkan ke anggotanya, para kepala desa dan lurah serta kepala instansi lainnya yang terkait.

Kapolsek Tompobulu IPTU Hasbullah mengatakan bahwa rapat koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka penanggulangan dan Pencegahan Wabah Covid-19 (Virus Corona) di wilayah Kecamatan Tompobulu.

Lebih lanjut Kapolsek juga mengatakan bahwa masyarakat jangan mudah percaya dengan berita berita Hoax tentang virus Corona yang dapat menyebabkan kepanikan di tengah masyarakat.

“Di harapkan agar masyarakat dapat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta berolahraga yang cukup dan melakukan kegiatan gotong royong secara rutin, melakukan sosialisasi tentang Virus Corona agar masyarakat paham bahaya dan cara penularan Virus Corona”. Ujar IPTU Hasbullah.

Pada kesempatan rapat koordinasi ini pula, Kapolsek menyarankan untuk membentuk tim terpadu tingkat kecamatan seperti tim kesehatan, Koramil, Polsek Tompobulu dan aparat pemerintah untuk bersama sama dan bekerjasama untuk melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan dengan cara memperbanyak sosialisasi kepada masyarakat sampai ke pelosok.

“Patroli rutin dalam tim terpadu ini sangat di perlukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat guna mengantisipasi dan mencegah mewabahnya Covid-19 ini”. Tutup IPTU Hasbullah.(Dewi Agustati)

banner 728x80
banner 728x80
banner 728x80
banner 728x80
banner 728x80
banner 728x80

News Feed