oleh

Jumat Ibadah, Iqbal Suhaeb Sholat Berjamaah di Masjid Hikmah Makassar

Tajuk Utama, MAKASSAR – Setelah mengunjungi masjid masjid dalam rangka shalat subuh berjamaah dibeberapa kecamatan dalam wilayah kota Makassar.

Kali ini giliran masjid di kecamatan wajo disambangi Penjabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb, tepatnya di Masjid Hikmah Jalan Irian Kelurahan Mampu.

Di Masjid Hikmah, Iqbal mengapresiasi warga kelurahan mampu yang datang memadati ruangan masjid untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah.

“Dari ratusan juta umat manusia kita bersyukur kepada Allah SWT karena kita termasuk didalamnya dapat melaksanakannya, tidak banyak orang yang mampu melaksanakan shalat subuh karena ketiduran, sakit Syukur kita dapat melaksanakannya dan mendapatkan pahala,” ujar Iqbal saat memberikan tausiahnya.

Disamping itu menurut Iqbal cara yang paling baik untuk melihat kondisi warga adalah dengan cara mengunjungi dan melihat secara langsung kondisi warga masyarakatnya.

“Kami dari pemerintah kota makassar memang senantiasa menyapa warga terutama pada hari jumat dengan mengunjungi warga melalui program Jumat Beribadah artinya makin banyak mengunjungi kita makin tahu bagaimana kondisi warga kita,” ungkap Iqbal

Iqbal menambahkan untuk melihat bagaimana sesungguhnya suatu mesjid akan mencerminkan kondisi masyarakat di sekitarnya

“Seperti di sini jamaahnya cukup banyak apalagi banyak penghafal penghafal quran dan Insya Allah kalau jemaahnya banyak berarti silaturahmi antar warganya pasti cukup bagus, kita tidak perlu lagi memasang CCTV atau alat pengawas lainnya untuk mencegah orang orang yang ingin berbuat jahat dilingkungan kita,” terangnya.

Shalat subuh yang dirangkaikan dengan Jumat beribadah dihadiri tokoh tokoh masyarakat kecamatan Wajo tidak ketinggalan lurah lurah sekecamatan Wajo.(*)

banner 728x80
banner 728x80
banner 728x80
banner 728x80
banner 728x80
banner 728x80

News Feed