Selama Covid-19, Dokter Sarankan Pasangan Suami Istri Wajib Pakai Masker Saat Berhubungan Intim

  • Whatsapp
ilustrasi hubungan seks
ilustrasi hubungan seks
banner 468x60

Tajukutama.com, Kanada – Petugas medis tidak hanya meyarankan masyarakat menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah untuk menghindari atau mencegah penyebaran virus corona, namun juga pada saat berhubungan seks.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala petugas medis Kanada, dr. Theresa Tam. Ia mengatakan jika pasangan suami istri ingin berhubungan seks wajib memakai masker selama pandemi virus corona Covid-19.

Bacaan Lainnya

Ia membuat pernyataan yang dirilis pada pekan lalu ketika berbicara tentang beberapa cara untuk tetap aman saat berhubungan seks selama pandemi. Ia percaya bahwa masker berperan intuk menurunkan risiko penularan saat berhubungan seks.

“Seperti aktivitas lain selama Covid-19 yang melibatkan kedekatan fisik, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meminimalkan risiko tertular dan menyebarkan virus,” kata Tam, melansir dari Next Shark, Rabu (16/9/2020).

Beberapa aktivitas yang juga tidak dianjurkan oleh Tam termasuk ciuman, menghindari kedekatan tatap muka. Tam mengimbau masyarakat untuk memakai masker yang menutupi mulut dan hidung

Selain itu, memantau diri sendiri dan pasangan untuk melihat gejala Covid-19 sebelum melakukan aktivitas seksual apa pun.

“Seks bisa menjadi rumit saat Covid-19, terutama bagi mereka yang tidak memiliki pasangan intim di rumah mereka atau yang pasangan seksualnya berisiko lebih tinggi untuk Covid-19,” sambungnya.

Tam menambahkan, seseorang harus mengurangi konsumsi alkohol atau zat lainnya sehingga Anda dan pasangan dapat membuat keputusan yang aman.

banner 640x70

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.