oleh

Isu Corona Merebak,Pemerintah Malaysia Optimis Raih Wisatawan Lewat Gelaran Matta di Makassar


Deprecated: implode(): Passing glue string after array is deprecated. Swap the parameters in /home/u5154838/public_html/wp-content/themes/ZonaTimes-Network/inc/template-tags.php on line 640

Tajuk Utama, Makassar – Jelang Visit Malaysia 2020,Tourism Malaysia bersama kedutaan besar Malaysia kembali menghelat misi promosi ke kota-kota besar di Indonesia kali ini di Makassar di Ruang Macora Hotel The Rinra Makassar Rabu (4/3/2020).

Sebelumnya event tersebut digelar di Semarang,Solo,Aceh,Medan,Pekanbaru,Balikpapan,dan Samarinda.Makassae menjadi kota pertama tujuan misi promosi Malaysia tahun ini.

Datuk Zainal Duta Besar Malaysia untuk Indonesia mengatakan kunjungan ini merupakan upaya pemerintah Malaysia dalam mempererat hubungan bilateral Malaysia dan Indonesia.

“Ini adalah misi kami untuk mempromosikan visit Malaysia 2020 yang merupakan agenda nasional Malaysia untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Malaysia dengan target 30 juta wisatawan dari seluruh dunia atau sebanyak 100 billion ringgit,khusus Indonesia sebanyak 4 juta orang wisatawan,”kata Datuk Zainal.

Lebih lanjut Datuk Zainal mengatakan kunjungannya ke Sulawesi Selatan bagian dari kunjungan kerjanya sebagai duta besar Malaysia untuk Indonesia.

Ia juga bertemu Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah untuk membahas tentang kerjasama yang akan dijalankan kedepannya dengan harapan meminta dukungan dari pemerintah setempat dan semua stakeholdet yang terlibat.

“Promosi wisata ini merupakan point penting sebelum penyelenggaraan Visit Malaysia 2020 di Sulsel khususnya Makassar.Acara bertajuk Matta Travel Exchance (MTEX) diisi 21 sellers dari Malaysia untuk bertemu dengan travel agent Makassar dan semua pelaku industri pariwisata yang ada di Makassar.

Dikatakan Datu bahwa kerjasama dengan Sulawesi Selatan sudah terjalin sejak dulu.

Ia tidak menargetkan berapa jumlah wisatawan yang akan berkunjung ke Malaysia dan berapa yang sudah melakukan kunjungan.

Sementara itu Direktur Tourism Malaysia Roslan Othman menambahkan suatu kebanggaan sendiri bagi kami dan Sulsel dimana antar Malaysia dan Sulsel sangat dekat dengan akses penerbangan langsung Sulsel dan Malaysia,merupakan suatu kemudahan untuk ke Malaysia begitu juga sebaliknya.

“Kerjasama kita hampir disemua bidang selain Tourism (Pariwisata) ada kerjasama di bidang Industri,pendidikan maupun kesehatan,”ujarnya.

Kendati ada isu virus Covid 19 Malaysia tak berkecil hati untuk terus mendongkrak kunjungan pariwisata di Malaysia.

“Kami telah melakukan langkah-langkah pencegahan maupun pengobatan terhadap virus tersebut dan terbukti ada 22 orang yang berhasil sembuh dan sebanyak 5 orang masih dalam perawatan,”tutur Datu’ Zainal.

Diketahui sebanyak 10 ribu orang target kunjungan wisatawan Visit Malaysia 2020 khusus kawasan Timur Indonesia.

Sementara itu Ketua DPD Asita Sulsel
Didi Leonardo Manaba mengaku bangga menjadi tuan rumah event Matta tersebut dimana sulsel memiliki keunggulan dan market yang real khususnya di Makassar.

“Saya kita pangsa pasar Malaysia dan Sulsel jelas dan penting untuk dikembangkan dimana ada kesepakatan yang saling menguntungkan antar kedua belah pihak,”ujar Didi.

Menurut Didi soal harga tidak jadi msalah karena Malaysia merupakan bagian dari Destinasi yang harus kita hidupkan bersama mengingat kita satu rumpun,sangat dekat dan dari dulu sudah ada hubungan bilateral antar Indonesia dan Malaysia.

“Ini kali pertama kali kita bertatap muka sejak harga tiket mahal dan terakhir adanya isu Corona yang cukup memberikan dampak signifikan di industri pariwisata di dunia,”pungkasnya. (ninaannisa)

banner 728x80
banner 728x80
banner 728x80
banner 728x80
banner 728x80
banner 728x80
banner 728x80
banner 728x80
banner 728x80
banner 728x80
banner 728x80

News Feed