oleh

Kodim 0205/TK dan BPBD Karo Gelar Sosialisasi di Kabanjahe

Tajukutama.com, KARO — Mengingat kondisi alam yang tidak dapat diprediksi, terlebih di bumi Turang Tanah Karo ini, tentu perlu adanya sosialisasi secara rutin. Terutama di daerah lingkar Gunung Sinabung yang kapan saja dan sewaktu waktu Gunung Sinabung dapat Erupsi.

Apalagi saat ini sebagian wilayah Kabupaten Karo sudah mulai turun hujan yang dapat mengakibatkan lahar dingin mengalir ke rumah penduduk.

Dandim 0205/TK  Letkol Inf Taufik Rizal  melalui Danramil 03/BT Mayor Inf Jimmy Barus, saat memberikan sambutan dalam acara sosialisasi penanggulangan bencana alam di ruang Aula Jalan Samura Kabanjahe Kabupaten Karo, Rabu (04/12/2019).

Dari itulah pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karo menggelar sosialisasi tentang situasi alam. Dimana sejumlah warga perwakilan desa dan para kepala desa se Kecamatan di Kaki Sinabung Kabupaten Karo di undang untuk memberikan pemahaman dan dibekali tentang cara menghadapi bencana alam. Kegiatan sosialisasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten (BPBD) Karo.

Kepala BPBD Kab Karo Martin Sitepy, dalam sambutannya mengatakan, kita dari BPBD berharap seluruh peserta dapat mendengar dan mengerti pemaparan dari para narasumber, sehingga bila nantinya menghadapi bencana masyarakat tidak lagi panik dan dapat mengatasinya dengan tepat.

Sementara itu Danramil 03/BT Mayor Inf Jimmy Barus  mengutarakan bahwasanya bersyukur atas pelaksaan sosialisasi yang dilakukan oleh pihak BPBD ini kepada warganya.

Ia pun berharap para peserta yang mendapatkan pengetahuan menghadapi bencana alam dapat menerapkan di desanya masing – masing.

Danramil 03 ini juga menambahkan bahwa penanggulangan bencana alam, TNI ikut berperan aktif, seperti bencana alam banjir, kebakaran, tanah longsor, gempa bumi dan gunung meletus di wilayah teritorialnya.

Daramil 03/BT Mayor Inf Jimmy Barus juga memohon masyarakat  agar di buat juga nantinya desa siaga, sehingga apa bila terjadi bencana , Kodim 0205/TK sudah tangap dan paham. Dan dengan ada sosialisasi tersebut dapat mengurangi hal-hal yang tidak inginkan. (Surbakti)

banner 728x80
banner 728x80
banner 728x80

News Feed