oleh

Film Tenripada Beri Pesan Moral Jauhi Dendam

MAKASSAR.TAJUKUTAMA.COM.Film Tenripada resmi dirilis di bioskop di Makassar, Sulawesi Selatan. Film garapan sineas Makassar ini dijadwalkan tayang serentak di 34 layar tanah air pada 12 Maret 2020 mendatang.

Film dengan genre drama action dengan muatan lokal yang menceritakan kisah dua remaja yang saling cinta, namun terkendala masa lalu kedua keluarga.

Film ini digarap di Makassar dengan seluruh artis dan kru dari Makassar, bahkan dialog yang ditampil asli Makassar.Film yang sarat dengan dendam masa lalu antar Tenripada dan Syamsir yang merupakan dua orang tokoh utama dalam film tersebut.

“Kita mengangkat konten lokal ke level soft campaign ke menengah, jadikan kontenya lokal, dialognya lokal, artis lokal sutradara lokal, kru lokal. Jadi talenta lokal kita angkat ke level tinggi lagi dengan konten lokal, sasarannya ke soft campaign,” kata produser film Tenripada, Zakir Sabara, saat Gala Premiere Tenripada, di  Bioskop CGV Panakukkang Square Makassar, Minggu (8/3/2020).

Ia menjelaskan film Tenripada ini menceritakan perihal siri (malu) yang berada di budaya Sulawesi Selatan.

Dimana budaya siri ini juga kadang dilupakan dan hanya sebatas retorika tanpa orang memahami.

“Kita tertarik dengan temanya makanya kita kerjasama dimana kami berkecimpung di bidang pendidikan,tentunya sangat sesuai dengan film seperti Tenripada ini,”ujarnya.

Tenripada menceritakan soal siri dimana siri sendiri sudah banyak orang yang mulai meninggalkannya,kadang kadang siri itu tinggal retorika.

“Masyarakat sekarang kalau kita ceramahi soal siri mereka tidak ngeh dan kalau kita tunjukan dengan film, sedih dan marah, dia masuk kan di kepalanya,”ujar Zakir.

Zakir Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar juga menekankan jika dalam dunia pendidikan juga bisa mengarap sebuah film dengan kemampuan dan kreatiftas yang dimiliki.

Bukan hanya sebagai sesuatu yang kaku dalam dunia pendidikan tapi kadang dibuat lebih halus dengan sebuah karya film.

“Saya mau menunjukkan bahwa kampus itu keluar dari menara gedung, jangan kaku, kampus itu semua menghargai kreatifitas, semua kreatiftas apa saja sekecil apapun, apalagi anak teknik, anak teknik itu harus ditunjukkan oleh seni, fikirannya keras yang harus dihaluskan hatinya,” terangnya.

Film Tenripada pada intinya menceritakan dua remaja yang saling cinta. Namun terkendala masa lalu kedua keluarga dan terkungkung oleh dendam yang membuat cinta mereka harus kandas.(ninaannisa)

p

banner 728x80
banner 728x80
banner 728x80
banner 728x80
banner 728x80
banner 728x80

News Feed