oleh

Banjir Bandang Hantam Desa Pengulu, TNI-Polri Kordinasi Dengan Warga

Tajukutama.com, KARO — Desa Pengulu, Kecamatan Mardingding, dikabarkan dihantam bencana banjir bandang, Minggu (10/11/2019). Peristiwa banjir ini, terjadi sekira pukul 14.00 WIB saat sedang hujan turun dengan intensitas sedang.

Dari peristiwa ini, sedikitnya sembilan rumah mengalami kerusakan ringan hingga berat. Untuk rumah yang rusak berat, adalah milik Sorta br siregar, 63 tahun, dan Hendri nainggolan, 35 tahun.

Sedangkan rumah yang rusak ringan, adalah milik dari Roasa zai, 45 tahun, Tanden Karo Karo, 65 tahun, Sungam br ginting, 60 tahun, Budiman singarimbun, 55 tahun, Awi Tarigan, 42 tahun, Tuahta purba, 50 tahun, dan Rinaldi tarigan, 50 tahun.

Kapolsek Mardinding AKP L Marpaung, membenarkan adanya peristiwa ini. Dirinya mengatakan banjir ini terjadi saat sedang hujan mengguyur desa tersebut.

“Terjadinya banjir Sungai Desa Lau Pengulu sekira pukul 14.30 wib   pada saat hujan dengan insentitas sedang,” katanya.

Ia juga mengatakan, saat hujan tengah turun aliran sungai tiba-tiba besar dengan membawa potongan kayu yang mengakibatkan rumah penduduk yang berada di pinggir sungai rusak akibat adanya potongan potongan kayu. Akibat dari peristiwa ini, tidak ditemukan korban jiwa. Tidak ada korban, tapi kerugian materil diperkirakan sebesar Rp. 95.000.000 (sembilan puluh lima juta rupaih).

“Sekarang warga ada yang menginap di rumah saudaranya, dan ada juga yang di Jambur,” katanya.

Pada pukul 19.30 WIB tadi, Ia mengatakan pihaknya telah mendatangi warga yang terkena musibah banjir. Dirinya menyebutkan, kedatangannya ke sana untuk melihat secara langsung kondisi warga dan untuk berkoordinasi dengan perangkat daerah.

Direncanakan besok Pemerintah Kecamatan Mardingding, Personil Polsek Mardingding, Personil Koramil 09 / LB bersama sama dengan masyarakat Desa Lau Pengulu akan melakukan gotong royong. (Surbakti)

banner 728x80
banner 728x80

News Feed