oleh

Akibat Longsor, Babinsa dan Masyarakat Bantu Pengendara Lintasi Jalan Berlumpur

Tajukutama.com, PAKPAK — Keberadaan Babinsa dalam setiap kejadian di wilayah Desa binaannya tetap menjadi perhatian khusus bagi aparat kewilayahan, dengan demikian masyarakat bisa langsung merasakan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat,

Seperti halnya yang dilakukan Serda P.Lumbanraja Babinsa Koramil 06 Kodim 0206/Dairi saat membantu para pengendara untuk melintasi jalan yang berlumpur yang diakibatkan longsor menutupi badan jalan di Desa Buluh Tellang Kecamatan Tinada Kabupaten Pakpak Bharat, Selasa (03/12/2019).

Serda P.Lumbanraja menuturkan, terjadinya longsor tersebut diakibatkan Hujan yang turun cukup deras dan lama ditambah tanah yang labil di sepanjang jalan Kabupaten dari Sukaramai menuju Salak Kabupaten Pakpak Bharat, bagi yang berkendaraan melalui jalur tersebut agar berhati-hati dalam perjalanan terlebih saat turun hujan.

Akibat kejadian tersebut, kendaraan yang melalui jalan tersebut harus sabar dan berhati-hati, BPBB Kabupaten Pakpak Bharat sudah merapat ke tempat kejadian membawa alat Berat untuk membersihkan jalan tersebut.

“mudah-mudahan tidak terjadi lagi longsor di titik yang lain mengingat dalam waktu dekat akan dilalui pemudik yang pulang kampung untuk Natal dan Tahun Baru mendatang,” ujar Serda P.Lumbanraja. (Surbakti)

banner 728x80
banner 728x80
banner 728x80

News Feed