oleh

Babinsa Beri Wasbang dan Materi PBB Ke Siswa SMAN 1 Tigapanah

Tajuk Utama, Karo — Mengawali Tahun Pelajaran 2019/2020 para siswa didik diwajibkan mengikuti latihan PBB di SMA N Tigapanah Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo, Sabtu (14/09/2019).

Tujuannya agar siswa dapat mengerti PBB serta sebagai Satuan Komando Kewilayahan, Babinsa Koramil 02/TP Dim 0205/TK Serka Yusmayanto turut berpartisipasi dalam kegiatan Pemberian materi bela Negara dan melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Serka Yusmayanto secara bergantian memberikan pelatihan dasar PBB kepada para siswa, meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan dan penghormatan. Selama latihan, anggota Koramil  tersebut tidak bosan memberikan koreksi sekaligus membenahi para siswa-siswi yang gerakannya kurang tepat atau salah.

Selain materi PBB, Babinsa juga memberikan pemahaman Materi Pancasila menjadi pokok bahasan dalam kegiatan tersebut, dengan titik berat pada pengamalannya. Seperti sikap toleran dan saling menghormati antar pemeluk Agama dan keyakinan yang sangat beragam dan lain-lain

Di akhir kegiatan, Serka Yusmayanto juga memberikan materi bela negara terutama Cinta tanah air bagi para peserta. Dijelaskannya, bahwa bela negara merupakan hak sekaligus kewajiban bagi setiap warga negara. Melalui bela negara dapat mewujudkan kehidupan masyarakat yang tertib, aman dan damai serta untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Tak lupa ucapan terima kasih juga disampaikan Ibu Kepala Sekolah SMA N 1 Tigapanah atas kesediaan waktu para Babinsa Koramil untuk hadir dan memberikan materi PBB tentang kedisiplinan dan bela Negara bagi peserta didik baru di SMA N 1 Tigapanah. (Surbakti)

banner 728x80
banner 728x80

News Feed