oleh

Sosialisasikan Gemarikan, Pemkab Karo Gandeng Pelajar 132 Orang

Tajuk Utama, Karo — Pemerintah Kabupaten Karo melalui Dinas Perikanan  Kabupaten Karo mensosialisasikan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan).

Acara dipusatkan di Taman Mejuah-juah Berastagi kecamatan Berastagi Kabupaten  Karo, Rabu (11/09/2019).

Dihadiri Bupati Karo Terkelin Brahmana atau yang mewakili  Asisten II Gelora Fajar Purba, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Paten Purba, Kepala Dinas Perikananan, Sarjana Purba, Danramil 03/BT Mayor Inf Jimmy Barus, Kapolsekta Berastagi Akp P Sembiring, Camat Berastagi Mirton Ketaren dan seluruh tamu undangan lainya.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Perikanan Sarjana Purba menyampaikan Sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Gemar Makan Ikan yang disingkat Gemarikan merupakan program nasional dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia sejak Tahun 2016.

Gemarikan adalah sebuah gerakan  moral yang memotivasi  masyarakat agar mengkonsumsi ikan secara teratur dalam jumlah tepat agar terbentuk manusia Indonesia yang cerdas sehat dan kuat.

Sedangkan tujuan Gemarikan dalam rangka mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama anak-anak generasi penerus  bangsa untuk gemar makan ikan.

Mengingat ikan memiliki komposisi nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan, kecerdasan dan pertumbuhan anak serta meningkatkan angka konsumsi ikan di Kabupaten Karo

Peserta sosialisasi berjumlah kurang lebih 200 orang terdiri dari Pelajar utusan dari 6 Sekolah dasar dan pelajar utusan dari kurang lebih  6 Sekolah Dasar (SD).

Masing-masing sekolah mengirim 20 peserta sehingga jumlah peserta dari sekolah sebanyak 132 orang. (Surbakti)

News Feed