oleh

Lagi Asyik Ngisap Sabu, Polres Karo Sergap Berto di Gubuk Derita

Tajukutama, KARO – Perangkat Desa Suka Pilihen, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, bersama Satres Narkoba Polres Tanah Karo amankan petani yang nyabu, Jumat (06/09/2019).

Tersangka ditangkap saat sedang asyik duduk di dalam gubuk/sapo perladangan warga dengan narkotika jenis sabu, dan ganja kering.

Berto Perangin-angin (22) warga Desa Suka Mbayak, Kecamatan Tigapanah tidak bisa berkutik lagi, setelah perangkat desa dan Satres Narkoba menemukan barang haram yang disimpannya, di dalam lubang tumpukan bambu.

“Ditangkapnya tersangka Berto Perangin-angin, berkat informasi masyarakat sekitar, yang menaruh curiga. Hampir setiap malam di salah satu gubuk di perladangan warga kerap berkumpulnya para pria,” ucap Kasat Narkoba AKP Sastrawan Tarigan, didampingi KBO Ipda Hendrik Tatarigan kepada wartawan, Senin (09/09/2019) .

Dikatakan AKP Sastrawan Tarigan, Berto ditangkap saat berada di dalam gubuk, dan dirinya sempat mengelabui petugas dengan menyimpan barang bukti berupa satu peket sabu seberat 0,23 gram, dan ganja kering 0,55 gram di dalam lubang bambu.

Selanjutnya tersangka diboyong petugas ke kantor Satres Narkoba Polres Tanah Karo.

“Tersangka dipersangkakan dengan pasal 112 ayat (1), 114 ayat (1) dan 127 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” imbuhnya.

(Surbakti)

banner 728x80
banner 728x80

News Feed