oleh

Laga Persahabatan Kesebelasan, Kosekhanudnas III Hadapi Lanud Soewondo

Tajuk Utama, Medan — Berolah raga sembari memupuk dan meningkatkan kekompakan di lingkungan TNI AU di wilayah Medan, Kesebelasan Kosekhanudnas III, hadapi kesebelasan Lanud Soewondo dalam laga persahabatan yang digelar dilapangan sepak bola Makosekhanudnas III. Jum’at ( 23/8/2019)

Sebelum dilakukan pertandingan, seluruh personel diajak berjalan santai sebanyak beberapa putaran mengelilingi markas Penjaga Langit dan dilanjutkan dengan senam aerobik bersama.

Dalam pertandingan kali ini, kesebelasan Lanud Soewondo langsung dipimpin oleh Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. untuk melakukan pemanasan dan memberikan pengarahan pada para pemain.

“Saya himbau agar pemain untuk tidak memaksakan diri, bila lelah segera bergantian dengan rekan yang lain, tetap waspada, jaga kesehatan dan keselamatan masing-masing untuk menghindari cidera, sebab bila cidera kita sendiri yang merasakan akibatnya, jadi tetap sportif dan jangan sampai terlalu memaksakan diri,” kata Danlanud.

Kegiatan olah raga seperti ini memang sengaja dilakukan agar seluruh personel TNI AU di wilayah Medan dapat bersosialisasi dengan rekan lainya sembari memupuk dan meningkatkan kekompakan yang juga sangat bermanfaat untuk menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani.

Pada awal 1x 45 pertama, kesebelasan sepak bola Lanud Soewondo sempat memimpin dengan skor 1-0 buah dari tendangan finalti oleh Danlanud Soewondo.

Namun menjelang menit-menit terakhir babak pertama Kesebelasan Sepak Bola Kosekhanudnas III yang dipimpin oleh Asisten Personil Kolonel Adm Dedi Hendra akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1.

Selanjutnya pada babak kedua pertandingan berlangsung semakin seru, Dansatpom Lanud Soewondo, Mayor Pom Rizal Cahyadi berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Kosekhanudnas III dan berhasil merubah kedudukan menjadi 2-1.

Ketinggalan 1 angka, semangat para pemain berbakat Kosekhanudnas III mulai merubah strategi penyerangan. Dengan dorongan semangat yang diberikan Panglima Kosekhanudnas III Marsma TNI Djohn Amarul dari pinggir lapangan, maka dengan memberikan umpan panjang akhirnya tim Kosekhanudnas III berhasil menggetarkan gawang Lanud Soewondo yang dijaga Sertu Awaludin.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, kedudukan tak berubah tetap imbang dengan skor 2-2.

Usai pertandingan tampak suasana keakraban sangat kental terasa dimana sesama pemain kedua kesebelasan saling bersalaman dan saling bercengkrama sambil menikmati suguhan makanan dan minuman yang tersedia. (Tison)

News Feed