oleh

Danbrigif 7/RR Agustatius Sitepu Apresiasi Yonif 122 , Ini yang Dikatakan

Tajuk Utama, Karo — Danbrigif 7/RR Letkol Inf Agustatius Sitepu, SSos, Msi, merasa bangga dan apresiasi Bintara Batalyon Infanteri (Yonif) 122 Tombak Sakti (TS) Serda Alhadid bisa mengharumkan nama satuan, Brigif 7/RR dan Kodam I Bukit Barisan dalam kejuaraan pencak silat Sumedang Open Larong Champhionship di Sumedang, beberapa waktu lalu.

Letnan Kolonel Inf Agustatius Sitepu SSos MSi yang baru beberapa hari memegang tongkat komando Brigade Infanteri 7/Rimba Raya, Kodam I/Bukit Barisan menggantikan pejabat lama Kolonel Inf Freddino Janen Silalahi, Selasa (6/8), melalui pesan WhatsApp (WA) kepada wartawan, mengungkapkan, prajurit Yonif 122/TS, Serda Alhadid bukan saja mengharumkan nama satuan dan Brigif 7/RR, tapi juga Kodam I/BB dengan meraih medali emas pada kejuaraan pencak silat tingkat nasional di Sumedang yang diikuti 2432 peserta, ucapnya.

Saya mendukung dan mendorong setiap prajurit yang memiliki bakat olahraga untuk berprestasi.

“Namun diingatkanya, Serda Alhadid, jangan cepat berpuas diri, sebaliknya jadikan momentum ini sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasi dengan terus berlatih lebih serius, sehingga ke depan mampu melakukan terobosan dan prestasi yang lebih cemerlang” ujar mantan Kasrem 022/Pantai Timur itu.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi prestasi yang diraih Serda Alhadid, karena telah mengharumkan nama kesatuan, Brigif 7/RR, Kodam I/BB diajang kejuaraan Internasional,” ungkap Letkol Inf Agustatius Sitepu.

Serda Alhadid meraih medali emas dalam ajang Kejuaraan SLOC ASIA 2019 (Sumedang Open Larang Championship) di GOR UNSAP Sumedang Jawa Barat Senin (29/4/2019).

Kemudian dalam ajang “Bali Internasional Championship 1 Tahun 2019”, prajurit Yonif 122/TS tersebut kembali meraih medali emas juga.

Ditambahkan Letkol Inf Agustatius Sitepu, bahwa olahraga pencak silat adalah warisan luhur bangsa yang perlu dilestarikan.

“Untuk itu, melalui ajang segala jenis pertandingan, semoga prajurit Serda Alhadid bisa jadi atlet nasional dan mewakili Indonesia pada kejuaraan Internasional,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, bahwa Serda Alhadid Ba Yonif 122/TS Brigif 7/RR berhasil meraih medali emas setelah bertanding 5 kali di kelas 70kg s.d 75 kg. Dalam tarungnya prajurit Tombak Sakti itu berhasil mengalahkan lawan-lawannya diantaranya, bertanding dengan atlet Polda Jateng menang bendera 4:1, bertarung dengan atlet Polresta Pemalang menang WMP/KO.

Selanjutnya, bertanding dengan atlet STI Banten menang bendera 4:2, bertanding dengan atlet PSY Kaltim menang bendera 3:2. Pada partai final, Serda Alhadid bertanding dengan atlet TS Surabaya dengan hasil menang bendera 5:0. (Surbakti)

News Feed