oleh

Asah Kemampuan, Prajurit Lanud Soewondo Latihan Tembak

TAJUKUTAMA, MEDAN — Dalam upaya mengasah dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit.

Personel Militer Lanud Soewondo melaksanakan latihan menembak rutin di lapangan tembak Wira Waskita untuk senjata laras pendek dan lapangan tembak Lanud Soewondo untuk senjata laras panjang. Kamis (11/7/2019).

Kegiatan latihan menembak menggunakan senjata jenis pistol diikuti oleh seluruh Perwira, personel Pom dan Intel, dan senapan laras panjang diikuti oleh seluruh anggota Bintara dan Tamtama.

Latihan menembak secara rutin dilaksanakan setiap triwulan untuk personel militer sebagai salah satu upaya untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan, keterampilan serta kemahiran prajurit dalam menggunakan senjata api perorangan di manapun bertugas, khususnya di medan operasi.

Sebelum pelaksanaan menembak, untuk keamanan serta memperoleh hasil yang optimal, personel Seksi Senjata Dislog Lanud Soewondo memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit peserta latihan yaitu cara penggunaan senjata yang aman berikut teknik menembak untuk memperoleh hasil yang optimal.

Bagi personel militer Lanud Soewondo merupakan program kerja Lanud Soewondo bidang Operasi dan Latihan yang dilaksanakan setiap triwulan. Latihan ini juga bertujuan untuk menguji atau melatih kemampuan personel dalam mengamankan wilayah Lanud Soewondo dan sekitarnya, juga untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan satuan Lanud Soewondo dalam mengamankan dan mempertahankan wilayah NKRI dari ancaman dan gangguan yang datang baik dari dalam maupun dari luar. (Tison)

News Feed