TajukUtama.com 1 Tahun Pada Tgl 21 Juli 2019

MAKASSAR,- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 105 Tahun 2019 di Kota Makassar, resmi dibuka ditandai dengan upacara yang dipimpin Pj Wali Kota Makassar, Dr M Iqbal S Suhaeb di Jalan Prof Fahruddin Daeng Ramang, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Selasa (9/07/2019).

Mengangkat tema “Bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat” tahun ini berlangsung mulai 10 Juli sampai 8 Agustus dengan dua aspek sasaran, fisik dan non fisik.

Untuk sasaran fisik akan dibuat drainase sepanjang 1.122 meter di Jalan Fahruddin Daeng Ramang, Kelurahan Sudiang Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Baca Juga

“Selain itu pemasangan paving block sepanjang 662 meter di jalan yang sama dan ada pula pemasangan duikker sebanyak 13 buah,” ucap, Patahanna, Komandan Komando Distrik Militer 1408/BS Selaku Dansatgas TMMD.

Kata dia, untuk sasaran non fisik akan dilaksanakan pemaparan tentang wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba, Kamtibmas, kesehatan, KB kesehatan dan penyuluhan tentang agama.

Peserta TMMD ini terdiri dari 150 orang. “TNI AD 105 orang, TNI AL 10 orang, TNI AU 10 orang, Brimob Polda Sulsel 10 orang dan Pemda 15 orang,” tandasnya.

Pj Wali Kota Iqbal mengungkapkan rasa terima kasih atas kerja sama seluruh pihak untuk terlaksananya kegiatan ini.

“Pemerintah Kota Makassar sangat mendukung terselenggaranya TMMD. Program ini tak bisa berjalan dengan baik tanpa dukungan berbagai stakeholder,” jelasnya.

TMMD sendiri menurutnya, adalah program lintas sektoral, baik dari kementerian, lembaga, Pemprov, Pemkot, dan masyarakat.

Karenanya, Iqbal mengajak semua orang agar membulatkan tekad dalam rangka meningkatkan kualitas pengabdian kepada Kota Makassar dalam kapasitas masing -masing.

Hadir dalam upacara ini, Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin, Kajari Makassar Dicky Rachmat Raharjo, Asops Lantamal, Danyon Marinir, kepala OPD, camat, lurah dan seluruh tokoh masyarakat setempat. (humas/inda)

Rekomendasi Bacaan

MAKASSAR – Dua bulan Kantor PTSP Bintang Lima Pemkot Makassar beroperasi. Lembaga ini berkomitmen melawan pungli, juga melawan calo. Bisakah?
KARO, Tajuk Utama -- Satnarkoba Polres Tanah Karo menggelar konferensi pers klarifikasi adanya indikasi dugaan tangkap lepas 2 tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu,...
MEDAN, Tajuk Utama -- Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menggagalkan aksi penyelundupan narkotika asal Malaysia sebanyak 33,5 Kg sabu dan 13.500 butir pil...
MAKASSAR – Dinas Penataan (DP) Ruang bersama DPM-PTSP Kota Makassar membahas terkait pelayanan publik. Kedua OPD lingkup Pemkot Makassar ini mensinergikan antara penataan...

JANGAN LEWATKAN

TAJUKUTAMA, KARO -- Kolonel Apel  Ginting Manik, Hakim Pengadilan Militer di Jakarta dan Ramlan...
MAKASSAR – Pemerintah Kecamatan Tamalanrea memasang sejumlah spanduk ucapan selamat HUT Bhayangkara ke73 di sejumlah...
TAJUKUTAMA, KARO -- Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia...
TAJUKUTAMA, GOWA -- Antisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas Satlantas Polres Gowa melalui Unit Dikyasa...