TajukUtama.com 1 Tahun Pada Tgl 21 Juli 2019

MAKASSAR- Sejumlah mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat berunjukrasa di kantor Bulog Divre Sulselbar, Jl AP Pettarani, Makassar, Selasa (8/7/2019) siang.

Dalam orasinya, pengunjukrasa menuding adanya indikasi korupsi di tubuh di tubuh Perum Bulog Divre Sulsel-bar UB Jasatama.

Indikasi korupsi itu diduga terjadi pada pengelolaan anggaran biaya perawatan beras yang dilakukan secara berkala.

Baca Juga

“Terjadi persekongkolan jahat secara massif dan terstruktur pada anggaran fumigasi dan spraying. Dan kami duga RM (region manager) terlibat serta adanya pemotongan di berbagai daerah,” kata Kordinator Lapangan Muhammad Abdul usai berorasi.

Akibat adanya indikasi korupsi tersebut, Muhammad Abdul menduga negara dirugikan hingga miliaran rupiah.

“Kalau spraying itu kan dihitung per kubik, kalau fumigasinya itu dihitung perton dan itu dilakukan secara berkala atau kontinew, jadi indikasi korupsinya sekitaran millaran,” ujarnya.

Ia pun berharap agar Kejati Sulsel dapat segera turung tangan untuk mengusut indikasi dugaan korupsi tersebut.

“Kami sudah ada data-datanya dan akan kami serahkan ke kejaksaan,” tuturnya.

Aksi unjukrasa di gerban Bulog Divre Sulselbar itu dikawal sejumlah personel Polsek Rappocini.

Tidak seorang pun perwakilan Perum Bulog Divre Sulselbar yang menemui, para pengunjukrasa pun melanjutkan aksinya dengan berkonvi ke kantor Kejati Sulsel.

Humas Kejati Sulse, Salahudin menerima aspirasi mahasiswa dan menyampaikan, kami akan turun melakukan penyelidikan kasus ini, tutup Salahudin.

Rekomendasi Bacaan

BANGKA BARAT, Tajuk Utama - Tim Supervisi Mabes Polri melakukan kunjungan ke Polres Bangka Barat (Babar), Senin (24/12/2018). Kunjungan ini sekaligus melihat...
MAKASSAR – Sekretaris Camat (Sekcam) Tamalanrea, Andi Salman Baso melihat langsung tahapan finishing Lorong Sombere and Smart di Kelurahan Tamalanrea, Minggu (10/03/2019) pagi. Didampangi Pengawas Kebersihan...
PEMATANGSIANTAR, TAJUKUTAMA -- Babinsa Koramil 04/Siantar barat jajaran Kodim 0207/Simalungun  Koptu Hadimin Ramud melaksanakan kegiatan dengan memberikan Wasbang kepada Siswa SMA YPK di Jalan...
Lamongan, Tajukutama.com -- Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno lagi-lagi menjadi tempat curhat emak –emak (Ibu-ibu) dari harga kebutuhan bahan pokok...

JANGAN LEWATKAN

TAJUKUTAMA, GOWA -- Sekitar 259 siswa siswi baru SMK Negeri 5 Gowa di Desa...
TAJUKUTAMA, KARO -- Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia...
TAKUKUTAMA, MAKASSAR - Dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang ke-72...
TAJUKUTAMA, GOWA -- Antisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas Satlantas Polres Gowa melalui Unit Dikyasa...