oleh

Puluhan Mahasiswa Gelar Unjuk Rasa di Depan Kantor Bawaslu Provinsi dan KPU Sulsel

Puluhan mahasiswa yang tergabung dari Koalisi Aktivis Makassar disingkat KAM dan Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat disingkat APMERA, melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Bawaslu Sulselbar dan di depan kantor KPU Sulsel Jln. AP Peterani, Senin (8/7/2019) siang tadi.

Aksi ini di Pimpin oleh Muh. Abduh Azizul Gaffar selaku jendral lapangan. Masa aksi sebanyak 30an dari gabungan Koalisi Aktivis Makassar dan Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat.

“Abduh mendungga adanya kasus tindak pidana pemilu bedasarkan laporan yang ada dan diduga kuat melibatkan Oknum Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Sulsel,” ucap Abduh dalam orasinya.

“Lanjut orasinya Rais selaku koordinator lapangan mengatakan dengan tuntutannya: meminta kepada penyidik untuk memperjelas status oknum calon legislatif DPR sulsel terpilih yang diduga kuat terlibat dibalik kasus tindak pidana pelanggaran pemilu yakni penggelembumgan suara dan meminta kepada KPU untuk mendiskualifikasi serta membatalkan pelantikan oknum calon anggota legislatif terpilih yang diduga kuat terlibat dalam kasus penggelembungan suara,” tegas Rais dalam orasinya.

Aksi ini hanya aksi pra kondisi, minggu depan mereka akan kembali melakukan aksi unjuk rasa lanjutan dengan jumlah yang lebih besar, bila mana tuntutan mereka tidak di indahkan.

banner 728x80
banner 728x80

News Feed