oleh

Babinsa 01/BJ Komsos Dengan Warga Binaan

TAJUKUTAMA, KARO – Babinsa Koramil 01/Barusjahe Kodim 0205/TK Serka M Harinaja dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga, di warung kopi Desa Sukajulu Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, Minggu (07/07/2019)

Salah satunya dengan mendatangi warung kopi milik Kardi, warga Desa Sukanalu yang nyaman untuk dibuat bersantai dan ramai karena banyak pula warga, yang berkumpul untuk menikmati sarapan atau sekedar minum kopi.

Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga desa binaannya.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” terang Serka M Harianja

Ia menuturkan, Babinsa sebagai tiga Pilar Desa harus akrab dan saling mengenal serta dikenal. Sehingga dalam melaksanakan kegiatan di wilayah dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Pastinya warga akan merasa diperhatikan,” tegasnya .

Terlepas dari itu, Danramil 01/BJ Kapten Inf K Ginting mengatakan, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan. Kemudian kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

“Kami selalu menekankan agar adanya jadwal keliling di desa binaan, Babinsa supaya lebih tahu tentang apa yang menjadi masalah di lingkungan binaannya,” pungkasnya.

(Surbakti)

banner 728x80
banner 728x80

News Feed