oleh

Kontingen Jember Kostum Meriahkan Festival Bunga dan Buah kabupaten Karo

TAJUKUTAMA,KARO — Festival Bunga dan Buah Berastagi 2019 Yang Resmi dibuka Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edi Rahmayadi di Open stage Taman Mejuah-juah Berastagi Jumat (05/07/2019) kemarin  diiringi Bunyi Sirene, Festival yang diharapkan Kedepannya mampu menjadi Event Kalender Nasional oleh Pemkab Karo.

Dihadiri peserta Pawai  Bupati Simalungun JR.Saragih, Perwakilan Kementerian Pariwisata Ari  Prasetyo , Perwakilan kabupaten Jember Kadis Pariwisata Dhebora perwakilan dari Pemkab Dairi Kadis Lingkungan Hidup Posmatua Simalungun , perwakilan Walikota Binjai, dan Perwakilan pengurus Geopark Kaldera Toba Alimin Ginting.

Konvoi Mobil Hias dan peserta pawai dari Setiap Kontingen Mempertunjukan sajian yang berpariasi agar menjadi Sorotan publik, mulai dari Ciri khas tumbuhan, ragam pakaian adat Karo dan yel yel yang unik dikombinasikan sedemikian rupa, puluhan ribu pengunjung yang membanjiri kota Berastagi seolah tak ingin beranjak menyaksikan kontingen perkontingen.

Kehadiran Kontingen Kabupaten Jember  Di Festival Pesta Bunga dan buah 2019,yang dipimpin Kepala Bagian Ekonomi Slamet Sugianto, yang diperintahkan langsung oleh Bupati Jember Dr.Hj.Farida MMR, Membawa angin segar dan sangat menyita perhatian pengunjung disepanjang areal konvoi dan pawai.

Seperti yang diketahui Jember ibu kota kabupaten dari provinsi Jawa timur adalah Peringkat ke Tiga Dunia dalam JFC (Jember fashion carnaval), Jember Sudah tiga kali berturut-turut masuk Top 10 dari 100 Calendar Of Event Nasional.

Dimana Kabupaten Jember terlihat benar – benar matang dalam pelaksanaan Event untuk Skala Nasional dan Telah berhasil, menembus Skala Event Internasional karena dapat mengelola anggaran dengan baik,dimana Promosi Menjadi Indikator Suatu Event , Dan untuk ini kabupaten Jember mengeluarkan 50%  anggaran untuk promosi, dan Hampir seluruh Event di Indonesia melakukan Perbandingan dengan Event yang dilaksanakan oleh kabupaten Jember.

Kostum Konvoi yang dikenakan Tiara (19) Peserta dari Jember adalah Kostum Garuda yang dibalut dengan warna kuning keemasan serta mengengam bendera Merah Putih yang menandakan  Indonesia ber Bhineka Tunggal Ika, yang mana berbeda-beda Suku ,bahasa, agama dan budaya,namun satu kesatuan Indonesia Raya.

Dengan adanya Perbandingan dari Kabupaten Jember yang benar-benar matang dalam Persiapan sebuah Event dan dapat mempertunjukan Hasil maksimal walau tidak sebagai Tuan Rumah semoga kabupaten Karo yang masih Produk Louncing Menuju Event Kelender Nasional, mampu mewujudkan bargening Event Festival Kabupaten karo Menuju Skala Nasional.

Hingga tak Terasa Kontingan Pawai terakhir mengakhiri acara konvoi, namun antusias Masyarakat masih menggebu-gebu, dan hiruk pikuk pengunjung untuk terus menikmati acara selanjutnya di Open Stage Taman Mejuah-juah letak berdirinya Stand- Stand dari Setiap kontingen. (Surbakti)

News Feed