oleh

Kantongi Izin Untuk Tambang, PT PUL dan CLM Kembali Aktif

TAJUKUTAMA, LUWU – Agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang diselenggarakan oleh komisi 3 DPRD Lutim.

Rapat ini mengenai “Izin Operasional dan Isu Lingkungan”, dimana Izin operasi yang dimaksud yaitu meliputi izin usaha, pemanfaatan jalan dan Terminal khusus (tersus) pelabuhan Lampia.

Ketua komisi 3 DPRD Kab. Lutim Herdinan S.Ag mengatakan bahwa, berdasarkan keterangan dari Dinas Lingkungan Hidup bahwa, seluruh izin yang dipersyaratkan, PT PUL dan CLM Telah memenuhi persyaratan kecuali PT PDS.

Khusus untuk izin Pemanfaatan Terminal Lampia, sudah mendapatkan Rekomendasi dan izin, dari kementrian perhubungan yang telah dimiliki PT CLM.

Dengan demikian, Perusahaan tersebut telah memenuhi syarat untuk melakukan aktivitas Tambang termasuk Pengapalan.

Sedangkan isu Lingkungan Komisi 3 DPRD Kab. Lutim, meminta kepada Perusahaan agar dalam melakukan akrivitasnya tetap memperhatikan Dampak Lingkungan yang ditimbulkan atas kegiatannya.

Terkait Prima Utama Lestari (PUL) pihaknya sedang dalam proses pengapalan, sementara Citra Lampia Mandiri (CLM) juga akan segera melakukan pengapalan berikutnya, keduanya sudah mengantongi izin dari instansi terkait.

“Kecuali PDS yang tidak sempat hadir dalam rapat DPRD Lutim di ruang Komisi 3, yang diharus melengkapi semua persyaratan yang sesuai dengan regulasi baru kemudian beraktivitas,” tandasnya.

Hadir Ketua DPRD Lutim, H. Amran Syam SH, Ketua Komisi Tiga Herdinan S.Ag, serta Anggota Komisi dan DLH, Nasir, Dinas Perhubungan, Andi Makaraka, Kepala Kantor Syahbandar Malili, Akib, Sekcam Malili dan empat desa di wilayah tambamg.

Intinya setelah memdengarkan keterangan dari berbagai pihak, PT PUL DAN CLM Telah memenuhi ketentuan untuk melakukan kegiatan eksplorasi dan pengapalan.

News Feed