oleh

Realisasi Pembangunan Desa, Ini Tanggapan Kades Madukoro

Tajukutama, LAMPUNG UTARA – Penggunaan dana desa dan Alokasi Dana Desa (DD) tahun 2019, di Desa Madukoro kecamatan kota bumi utara, telah memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat.

Seperti halnya realisasi untuk pembangunan yang didanai desa (DD).

Johan andri yanto kepala Desa madukoro mengungkapkan, pembangunan yang kami laksanakan pada tahun 2019 ini, adalah menjadi pembangunan yang sangat prioritaskan di desa madukoro yang telah diusulkan masyarakat pada saat Musyawarah Desa (Mudes). Jelasnya Saat ditemui wartawan, Kamis (13/06/19)

“Dalam pencairan tahap pertama 20% yang dibangun di desa madukoro yakni pembuatan siring pasang 3 titik di dusun satu, tiga dan delapan, TPT dua titik di dusun satu dan sepuluh. Untuk keseluruhan pembagunan DD 2019 yakni 3 unit sumur, posyandu, jalan anderlah, dan rehap balai dusun,” papar Kades madukoro.

Lanjut kades johan menjelaskan, penggunaan dana desa dan DD ini telah membantu seluruh masyarakat desa, sebab awalnya masyarakat selalu mengusulkan di Musrembang Desa. Dan pada akhirnya harapan masyarakat telah terjawab pada pencairan Dana Desa dan DD ditahun 2019.

“Kami selaku aparat desa telah mempergunakan anggaran ini dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan masyarakat didesa kami. Karena dengan pembangunan semacam ini akan memberikan manfaat besar kepada masyarakat,” ucapnya.

Sejak dari pertama pelaksanaan pekerjaan pembangunan fisik yang didanai Dana Desa, aparat desa dengan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) telah mengerjakan sesuai dengan Permendagri dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang ada ujarnya

“Saya selaku aparat desa akan memajukan desa madukoro lebih baik dan lebih maju lagi, dan saya mengimbau kepada masyarakat, kita menjaga bangunan yang sudah ada dan mengunakan dengan sebaik-baik nya, dan kepada pemerintah selaku kepala desa mengucakan terimakasih dengan ada nya dana desa (DD) ini sangat membantu untuk kemajuaan desa madukoro lebih baik lagi,” pungkasnya.

(Hendri)

News Feed