oleh

Pemprov Fokus Selesaikan Masalah Bencana Banjir

Maros – Bertempat di Balai Sereal Kabupaten Maros, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menghadiri acara pelepasan bantuan bencana Sulsel dari Kementerian Pertanian RI, Sabtu (15/6). Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman hadir langsung dalam acara tersebut.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menyampaikan bahwa Kementerian Pertanian terus berpartisipasi aktif dalam menyalurkan bantuan bencana di Indonesia.

“Bapak Presiden dan Wapres sudah perintahkan langsung untuk kami ke lapangan dan beri bantuan bencana kepada masyarakat Sulsel. Pemerintah Pusat sangat fokus menyelesaikan permasalahan bencana banjir ini. Oleh karenanya, Kementerian Pertanian memberi bantuan secara langsungā€ kata Andi Amran Sulaiman.

Sementara itu, Andi Sudirman menyampaikan, penanganan banjir di kabupaten terus dilakukan oleh Pemprov Sulsel, salah satunya menganggarkan anggaran untuk fokus di sistem irigasi yang nantinya solusi itu bukan hanya untuk mengatasi banjir, akan tetapi bermanfaat untuk sektor Pertanian.

“Penanganan banjir terus dilakukan oleh Pemprov Sulsel. Memang harus dibuat secara matang perencanaan penanganan banjir. Salah satunya di danau Tempe, perlu dibuat tanggul, aliran air yang masuk perlu dibendung, semoga ke depan, dengan adanya air yang melimpah, mampu menjadi energi positif bagi daerah yang terkena dampak banjir” ungkap Andi Sudirman dalam sambutannya.

Wagub menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Menteri Pertanian. Sebutnya, bantuan bencana ini merupakan bukti perhatian Presiden RI Jokowi kepada Sulsel. Kedepan Pemprov Sulsel terus mengikuti arahan dari Presiden Jokowi dan Pemerintah Pusat untuk terus terkait penanganan banjir di Sulsel.

“Terima kasih kepada Bapak Menteri Pertanian. Bantuan bencana ini merupakan bukti perhatian Bapak Jokowi kepada Sulsel” tambahnya.

Dalam pelepasan bantuan ini, turut hadir Bupati Maros, Ketua DPRD Kab Maros, Bupati Enrekang, Bupati Pinrang, Bupati Soppeng, Wakil Bupati Wajo, Pejabat Eselon 1 Kementan, Wakapolda Sulsel, Bulog serta petinggi Pemprov Sulsel.
Muslimin

banner 728x80
banner 728x80

News Feed