oleh

Ketua TP PKK Sulsel Kunjungi TPI Paotere Makassar

Makassar – Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan, Lies F Nurdin mengeluhkan lokasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang becek dan tergenang air, di Paotere, Makassar.
Lies F Nurdin mengaku, TPI di Paotere Makassar itu, memiliki potensi besar untuk menyajikan ikan-ikan segar bagi seluruh pengunjung.
Namun, TPI tersebut perlu diperhatikan sarana dan prasarananya agar cukup baik. Mantan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng itu juga berharap ke depan TPI tersebut bisa lebih bersih lagi.
“Sebetulnya sudah cukup bersih, cuma memang tadi tempatnya masih harus diberi kelayakan lagi. Masih becek-becek dan banyak air tergenang” kata Lies panggilan akrab Liestiaty F Nurdin, usai meninjau TPI Paotere Makassar, Jumat (14/6).
Istri Prof. HM. Nurdin Abdullah itu berharap kepada seluruh pihak terkait segera memperhatikan kondisi TPI Paotere agar masyarakat bisa lebih nyaman berbelanja.
“Kalau bisa, di bagian dalam dan bagian luar diperhatikan. Ikannya banyak, makanya sayang kalau ikannya ditaruh di lantai” tutur dosen Fakultas Perikanan Universitas Hasanuddin ini.
Permintaan Lies F Nurdin untuk memperhatikan TPI Paotere Makassar merupakan salah satu cara tepat untuk memberikan kenyamanan baik untuk masyarakat lokal maupun pengunjung mancanegara.
“Kalau orang asing lihat ke situ, takutnya tidak mau makan ikan. Makanya kita harus perbaiki” ujar anak mantan Rektor Unhas Makassar itu.
Menurut Lies, kesempatan untuk berkunjung langsung di berbagai pasar dan TPI di Kota Makassar, merupakan aktivitas yang menyenangkan baginya.
“Saya sama bapak (Gubernur Sulsel Prof. HM. Nurdin Abdullah) memang hobi pergi ke tempat pelelangan ikan. Senang sekali tadi melihat banyak ikan segar” jelasnya.
Muslimin

banner 728x80
banner 728x80

News Feed