Ingin Menambah Wawasan, Pansus DPRD Soppeng Kunker di Takalar



Takalar – Sekda Takalar Drs. H. Arsyad, MM didampingi Asisten III Setda. Takalar Muh. Alwi Rahman Napsa, SH. MM menerima secara langsung rombongan Kunjungan kerja Pimpinan dan Anggota Pansus I DPRD Kabupaten Soppeng di Ruang Galery Kantor Bupati Takalar, Kamis (13/6/2019) pagi.

Sekkab. Takalar H. Arsyad dalam sambutan penerimaannya menjelaskan letak wilayah geografis, mata pencaharian warga Takalar serta struktur Pemerintahan Daerah Kabupaten Takalar.

“Di bawah kepemimpinan SK – HD, telah dilakukan penataan OPD dan penambahan APBD, dan telah berhasil membentuk 1 kecamatan baru yakni kecamatan Kepulauan Tanakeke, dengan harapan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi yang bagus untuk kabupaten Takalar” jelas H. Arsyad.

Baca Juga

Lanjut dijelaskan bahwa kecamatan Kepulauan Tanakeke ini sebagai sentral produk kawasan garam dan akan dijadikan kawasan pengembangbiakan lobster, yang diharapkan dapat menambah perkembangan ekonomi warga Takalar.

“Kami berharap dengan pemerintahan daerah Takalar yang baru dapat membuat pemerintahan yang lebih baik ke depan” harap Sekkab. Takalar H. Arsyad.

Sementara itu, Pimpinan Pansus DPRD Soppeng selaku pimpingan rombongan Hj. Andi Pattappaunga menjelaskan maksud dan tujuan Kunker ini terkait perubahan Peraturan Daerah Kabupaten Soppeng Nomor 5 Tahun 2016, tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah di Kabupaten Soppeng.

“Kami dari DPRD Soppeng ingin menambah wawasan dan mendapatkan perbandingan serta mendapatkan informasi tentang perampingan OPD di Kabupaten Takalar” jelas Ketua Pansus DPRD Soppeng tersebut.

Turut hadir dalam penerimaan Kunker tersebut Ketua Pansus DPRD Takalar DR. Nawir Rahman, serta para Kabag. Setda. Kab. Takar.
Muslimin

Baca Juga

Rekomendasi Bacaan

TAJUKUTAMA, LUWU - Agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang diselenggarakan oleh komisi 3 DPRD Lutim. Rapat ini mengenai "Izin Operasional dan Isu Lingkungan", dimana Izin...
TAJUKUTAMA, KARO -- Pasca dampak erupsi Gunung Sinabung yang kini telah turun dari Level IV ke Level III Waspada. Kepala Polisi Daerah Sumatera utara (Kapoldasu)...
TAJUKUTAMA, MEDAN - Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melaksanakan kegiatan survei Akreditasi di RSAU Dr. Abdul Malik Lanud Soewondo. Kedatangan Tim KARS disambut oleh...
Takalar - Badan Khusus Perempuan (BKP) PGRI Kab. Takalar dikukuhkan secara resmi oleh Ketua PGRI Prov. Sulsel Prof. DR. H. M. Wasir Thalib. MS,...

JANGAN LEWATKAN

TAJUKUTAMA, LUWU - Agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang diselenggarakan oleh komisi 3 DPRD...
TAJUKUTAMA, KARO -- Pasca dampak erupsi Gunung Sinabung yang kini telah turun dari Level...
TAJUKUTAMA, MEDAN - Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melaksanakan kegiatan survei Akreditasi di...
Takalar - Badan Khusus Perempuan (BKP) PGRI Kab. Takalar dikukuhkan secara resmi oleh Ketua...

BERITA HANGAT