Anggota Koramil Payung Dampingi Petani Cek Tanaman Padi



Tajukutama, KARO – Anggota Koramil Babinsa Koramil 05/Payung Serda Ngademin melakukan pengecekan dan monitoring kesuburan tanaman padi Jenis Ciherang, di Desa Rimo Kayu Kecamatan Payung Kabupaten Karo, Selasa (11/06/2019).

Ini dilakukan dilahan sawah milik Porman Tarigan kelompok tani Tebing Tersia dengan luas 5000 m.

Kegiatan dilakukan berdasarkan instruksi Dandim 05/Payung kepada seluruh Koramil jajaran untuk melaksanakan pengecekan kesuburan tanaman padi di wilayah masing-masing.

Baca Juga

Para Babinsa diminta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi, di wilayah Kec. Payung Sementara hasil pantauan di lapangan kepada para Babinsa hingga saat ini, tanaman padi terlihat subur dan diharapkan hasil panen meningkat khususnya di wilayah Kecamatan Payung.

Babinsa Koramil 05/Payung Serda Ngademin mengatakan, “untuk mencapai hasil yang maksimal, kami dan Babinsa lain diperintahkan ikut mendampingi petani, dari penyiapan lahan sawah, penyemaian bibit, monitoring perkembangan dan kesuburan tanaman hingga panen dan penyaluran ke Bulog.

“Selain itu Babinsa dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi hasil yang maksimal,” ujarnya.

Danramil 05/Payung Kapten Arh E Peranginangin mengatakan, Kegiatan monitoring tanaman padi milik petani yang dilakukan para Babinsa, dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi di wilayah Kelurahan Kandangan Kecamatan Payung ini.

“Upaya tersebut untuk mendukung program swasembada pangan pada tahun 2019  dimana perlu ditindaklanjuti oleh para Babinsa di jajaran Kodim 0205/TK khususnya Koramil 05/Payung,” ujarnya.

(Surbakti – Tison)

Baca Juga

Rekomendasi Bacaan

TAJUKUTAMA, LUWU - Agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang diselenggarakan oleh komisi 3 DPRD Lutim. Rapat ini mengenai "Izin Operasional dan Isu Lingkungan", dimana Izin...
TAJUKUTAMA, KARO -- Pasca dampak erupsi Gunung Sinabung yang kini telah turun dari Level IV ke Level III Waspada. Kepala Polisi Daerah Sumatera utara (Kapoldasu)...
TAJUKUTAMA, MEDAN - Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melaksanakan kegiatan survei Akreditasi di RSAU Dr. Abdul Malik Lanud Soewondo. Kedatangan Tim KARS disambut oleh...
Takalar - Badan Khusus Perempuan (BKP) PGRI Kab. Takalar dikukuhkan secara resmi oleh Ketua PGRI Prov. Sulsel Prof. DR. H. M. Wasir Thalib. MS,...

JANGAN LEWATKAN

TAJUKUTAMA, LUWU - Agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang diselenggarakan oleh komisi 3 DPRD...
TAJUKUTAMA, KARO -- Pasca dampak erupsi Gunung Sinabung yang kini telah turun dari Level...
TAJUKUTAMA, MEDAN - Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melaksanakan kegiatan survei Akreditasi di...
Takalar - Badan Khusus Perempuan (BKP) PGRI Kab. Takalar dikukuhkan secara resmi oleh Ketua...

BERITA HANGAT