Pemprov Sulsel Segera Perbaiki Infrastruktur Daerah yang Rusak Akibat Banjir



Makassar,– Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan segera memperbaiki jalan dan jembatan yang rusak akibat banjir besar yang melanda beberapa wilayah di Sulawesi Selatan.

Untuk itu, Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman melakukan evaluasi bantuan keuangan tanggap darurat jalan dan jembatan yang rusak akibat banjir di Ruang Kepala Bidang Anggaran Pemprov Sulsel, Senin (10/6).

“Bantuan keuangan tanggap darurat akan segera direalisasikan ke kabupaten yang mengalami musibah. Pemprov dengan cepat akan langsung memberikan penanganan darurat terkait musibah tersebut”, ungkapnya.

Baca Juga

Di kesempatan ini, Andi Sudirman juga mengimbau seluruh instansi terkait kebencanaan untuk siap siaga menghadapi terjadinya bencana baik personil maupun peralatan dan kemampuan lainnya.

Dalam kunjungannya, Andi Sudirman Sulaiman juga melakukan evaluasi bantuan dana pembangunan yang ditujukan ke Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

“Mengefektifkan anggaran menjadi tanggung jawab Kabupaten/Kota dalam proses memanfaatkan bantuan keuangan. Pemkab dituntut untuk Profesional, jangan Korupsi Bantuan Keuangan yang diberikan Pemprov”, tegas Andi Sudirman Sulaiman. (*)

Baca Juga

Rekomendasi Bacaan

TAJUKUTAMA, LUWU - Agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang diselenggarakan oleh komisi 3 DPRD Lutim. Rapat ini mengenai "Izin Operasional dan Isu Lingkungan", dimana Izin...
TAJUKUTAMA, KARO -- Pasca dampak erupsi Gunung Sinabung yang kini telah turun dari Level IV ke Level III Waspada. Kepala Polisi Daerah Sumatera utara (Kapoldasu)...
TAJUKUTAMA, MEDAN - Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melaksanakan kegiatan survei Akreditasi di RSAU Dr. Abdul Malik Lanud Soewondo. Kedatangan Tim KARS disambut oleh...
Takalar - Badan Khusus Perempuan (BKP) PGRI Kab. Takalar dikukuhkan secara resmi oleh Ketua PGRI Prov. Sulsel Prof. DR. H. M. Wasir Thalib. MS,...

JANGAN LEWATKAN

TAJUKUTAMA, LUWU - Agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang diselenggarakan oleh komisi 3 DPRD...
TAJUKUTAMA, KARO -- Pasca dampak erupsi Gunung Sinabung yang kini telah turun dari Level...
TAJUKUTAMA, MEDAN - Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melaksanakan kegiatan survei Akreditasi di...
Takalar - Badan Khusus Perempuan (BKP) PGRI Kab. Takalar dikukuhkan secara resmi oleh Ketua...

BERITA HANGAT