oleh

Lanud Soewondo Gelar Apel Khusus Halal Bihalal Idul Fitri 1440 H

Tajukutama, MEDAN – Segenap personel Lanud Soewondo baik Militer maupun Pegawai Negeri Sipil mengikuti Apel Khusus Halal Bihalal Idul Fitri 1440 H, di apron Charlie Lanud Soewondo, Senin (10/06/2019).

Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey selaku pimpinan apel pada kesempatan tersebut membacakan sambutan dari Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, yang dalam Sambutannya menyampaikan, atas nama pribadi, keluarga, dan seluruh pimpinan TNI Angkatan Udara, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah kepada seluruh keluarga besar TNI Angkatan Udara yang beragama Islam di mana pun berada.

Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Semoga Puasa dan amal-amal Ibadah kita selama bulan Ramadhan 1440 Hijriah diterima oleh Allah SWT.

Kasau juga mengatakan bahwa, bagi umat Islam, hakikat Idul Fitri adalah kembali dalam kesucian. Kesucian tersebut bisa terwujud melalui dua tahapan. Pertama adalah dengan menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan, sebagai wujud loyalitas atas perintah Tuhan.

Berikutnya adalah dengan merajut kembali tali silaturahmi dan saling maaf-memaafkan, sebagai wujud integritas moral antar sesama, antar kawan seperjuangan, sebangsa dan setanah-air. Maka esensi kesucian Idul Fitri telah menyandingkan hubungan Manusia dan Tuhan, serta hubungan antar manusia, dalam strata yang sama. Kesucian akhlak seorang Muslim tidak akan terwujud dengan meninggalkan salah satunya.

banner 728x80
banner 728x80

News Feed