Mengaku Disuruh Seseorang, Kurir Sabu Diamankan Polisi



Tajukutama.com, LUWU – Satuan Reserse Narkoba Polres Luwu, mengamankan Seorang Kurir Narkoba.

Narkoba ini yaitu jenis Sabu, tersangka berinisial HN (39) beralamat di Desa Mattirowalie Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan.

Kasat Narkoba Polres Luwu, AKP Awaluddin mengatakan bahwa, tersangka diamankan di sebuah Kafe daerah Batu Lappa, Kecamatan Larompong Selatan, Kabupaten Luwu.

Baca Juga

Diketahui, penangkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat, kemudian polisi segera melakukan penyelidikan, dan penggeledahan terhadap tersangka.

“Setelah kami mendapatkan informasi dari masyarakat, kemudian dilakukan penyelidikan dan penggeledahan, terhadap terduga, yang mana di temukan barang bukti berupa, Narkotika golongan satu jenis Sabu, dengan berat kotor 21,24 gram dan uang tunai 16 juta rupiah,” kata AKP Awaluddin, saat Jumpa Pers, Senin (20/05/2019).

Dari hasil pengembangan, kata Awaluddin, tersangka mengaku disuruh untuk mengantar barang haram tersebut kepada seseorang.

“Kami akan terus melakukan pengembangan untuk mengungkap rekan pelaku peredaran narkoba di kabupaten Luwu,” ucapnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka diancam Pasal 114 Undang Undang Narkotika, dengan pidana 5 tahun penjara.

(Khoir)

Baca Juga

Rekomendasi Bacaan

TAJUKUTAMA, LUWU - Agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang diselenggarakan oleh komisi 3 DPRD Lutim. Rapat ini mengenai "Izin Operasional dan Isu Lingkungan", dimana Izin...
TAJUKUTAMA, KARO -- Pasca dampak erupsi Gunung Sinabung yang kini telah turun dari Level IV ke Level III Waspada. Kepala Polisi Daerah Sumatera utara (Kapoldasu)...
TAJUKUTAMA, MEDAN - Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melaksanakan kegiatan survei Akreditasi di RSAU Dr. Abdul Malik Lanud Soewondo. Kedatangan Tim KARS disambut oleh...
Takalar - Badan Khusus Perempuan (BKP) PGRI Kab. Takalar dikukuhkan secara resmi oleh Ketua PGRI Prov. Sulsel Prof. DR. H. M. Wasir Thalib. MS,...

JANGAN LEWATKAN

TAJUKUTAMA, LUWU - Agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang diselenggarakan oleh komisi 3 DPRD...
TAJUKUTAMA, KARO -- Pasca dampak erupsi Gunung Sinabung yang kini telah turun dari Level...
TAJUKUTAMA, MEDAN - Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melaksanakan kegiatan survei Akreditasi di...
Takalar - Badan Khusus Perempuan (BKP) PGRI Kab. Takalar dikukuhkan secara resmi oleh Ketua...

BERITA HANGAT