Wakil Wali Kota Medan Hadiri Hari Kebangkitan Nasional Ke-111, Ini Harapannya



Tajukutama.com, MEDAN –– Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 Tahun 2019 di Lapangan Benteng Medan, Senin (20/5/2019) pagi.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bertindak sebagai inspektur upacara dengan mengusung tema, ‘’Bangkit Untuk Bersatu, Menuju Sumut Yang Maju, Aman dan Bermartabat’’ tersebut.

Dihadiri Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Derah (Forkopimda) Sumut dan Kota Medan, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sumut dan Kota Medan serta sejumlah organisasi kepemudaan (OKP), serta Gubernur Sumut mengajak agar seluruh elemen masyarakat dapat lebih menanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme dalam diri masing-masing.

Baca Juga

‘’Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 111 ini hendaknya kita maknai dengan lebih mendalam. Artinya, semangat persatuan dan kesatuan harus lebih kita tingkatkan. Selain itu, rasa nasionalisme dan patriotisme harus kita gelorakan dalam berbangsa dan bernegara. Hal tersebut semata demi keutuhan NKRI yang kita cintai ini,‘’ kata Gubsu.

Selain itu, Gubsu juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta membantu dan menjalankan tupoksinya masing-masing sehingga Pemilu 2019 di Sumut, termasuk Kota Medan berjalan dengan lancar dan damai. Oleh karenanya, Ia berharap kekondusifan Sumut dapat terus terjaga demi kepentingan bersama.

‘’Pesta demokrasi lalu telah cukup menguras tenaga dan pikiran kita. Kini, saatnya kita mengakhiri segala perbedaan yang ada. Jangan sampai perbedaan justru memecah belah kita. Indonesia harus menjadi negara yang besar dan tugas kita bersama adalah menjaganya agar suasana senantiasa kondusif dan harmonis, khususnya di Sumut,’’ ajaknya.

Sementara itu usai upacara, Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengatakan, momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional diharapkan dapat menjadikan seluruh warga Kota Medan lebih bersemangat dalam menunjukkan kecintaannya terhadap Kota Medan sesuai dengan perannya masing-masing.

‘’Peringatan ini kiranya semakin meningkatkan semangat kita dalam berkontribusi untuk memberikan sekaligus melakukan yang terbaik bagi Kota Medan. Terlebih bagi para ASN yang bertugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, agar lebih meningkatkan kinerja demi memberikan mutu dan pelayanan terbaik bagi masyarakat,’’ harapnya.

Usai menghadiri upacara Hari Kebangkitan Nasional, Wakil Wali Kota selanjutnya bersama Gubsu beserta seluruh unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan bergerak menuju Taman Makam Pahlawan, Jalan Sisingamangaraja Medan untuk melaksanakan ziarah. (Tison)

Baca Juga

Rekomendasi Bacaan

TAJUKUTAMA, LUWU - Agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang diselenggarakan oleh komisi 3 DPRD Lutim. Rapat ini mengenai "Izin Operasional dan Isu Lingkungan", dimana Izin...
TAJUKUTAMA, KARO -- Pasca dampak erupsi Gunung Sinabung yang kini telah turun dari Level IV ke Level III Waspada. Kepala Polisi Daerah Sumatera utara (Kapoldasu)...
TAJUKUTAMA, MEDAN - Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melaksanakan kegiatan survei Akreditasi di RSAU Dr. Abdul Malik Lanud Soewondo. Kedatangan Tim KARS disambut oleh...
Takalar - Badan Khusus Perempuan (BKP) PGRI Kab. Takalar dikukuhkan secara resmi oleh Ketua PGRI Prov. Sulsel Prof. DR. H. M. Wasir Thalib. MS,...

JANGAN LEWATKAN

TAJUKUTAMA, LUWU - Agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang diselenggarakan oleh komisi 3 DPRD...
TAJUKUTAMA, KARO -- Pasca dampak erupsi Gunung Sinabung yang kini telah turun dari Level...
TAJUKUTAMA, MEDAN - Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melaksanakan kegiatan survei Akreditasi di...
Takalar - Badan Khusus Perempuan (BKP) PGRI Kab. Takalar dikukuhkan secara resmi oleh Ketua...

BERITA HANGAT