Ngaku Dari Keluarga Sibolga, Seorang Lansia Terlantar di Kabanjahe Sumut

Tajukutama.com, KARO — Seorang Lanjut Usia Sardina Boru Telambanua (60) dianat warga ke kantor SPKT Polres Tanah Karo Sumatera utara, Jumat (17/5/2019) Pagi

Saat Polisi menanyakan, Sardina Telambanua  mengaku dari Desa Simandaulu Kecamatan Gunung Sitoli  Kabupaten Nias namun pengakuannya selama ini dia tinggal bersama keluarga di Hutagadong Sibolga.

Dikatakan Ipda J.Sitanggang bersama Kanit SPKT  serta anggota Sabhara Polres Karo kepada jurnalis Tajukutama.com, bahwa Sardina Boru Telambanua ini dilihat warga sudah dua hari tidur diemperan toko J.Gian terminal bawah Kabanjahe.

Melihat hal tersebut, Efrata Sitepu (44) warga Terminal bawah Kabanjahe  melaporkannya ke Polres Karo dan langsung ditindak lanjuti serta membawanya ke ruang SPKT Polres Karo untuk ditanyakan dimana keberadaan keluarganya.

Dikatakannya lagi, Ia juga mengaku datang ke Kabanjahe dengan menumpangi mobil angkutan tanpa tujuan dan begitu juga dengan keluarganya yang tidak ada di Tanah Karo ini.

“Untuk itu, kami meminta keluarga dari Sardina Boru Telambanua agar segera dapat menjemputnya  ke Polres Karo,sebab dia tidak tau lagi jalan pulang.” Ujarnya.

Selain itu, Sardina mengaku memiliki enam orang anak dan tinggal di Sibolga

“saya naik mobil angkutan dan saya tidak tau dimana saya berada saat ini “Ujarnya kepada Jurnalis.(Surbakti/Tison)