oleh

Aliansi Masyarakat Desa Karondang, Menggugat Kinerjanya Polsek Bone-bone KAB. Luwu Utara

TAJUKUTAMA.Com, LUWU UTARA,- Masyarakat yang tergabung dalam aliansi masyarakat Desa Karondang menggugat dan mendatangi Polsek Bone-bone Kab.Luwu Utara meminta keadilan terhadap aparat penegak hukum, (16/5/2019).

Bebarapa hari yang lalu masyarakat digegerkan kejadian penembakan sehingga menelan korban jiwa yang dilakukan oleh Oknum Polisi kepada Alm.Rawal. Peluru yang bersarang di tubuh korban dianggap sebagai kejahatan ganas kepada rakyat, bukan lagi sebagi pengayom.

Ramdhani Sebagai penanggung Jawab aksi mengakatakan, “Oknum Polisi yang telah menembak mati korban telah mencederai konstitusi dan tidak menjunjung tinggi HAM yang sangat diapresiasi di negara ini. Polisi tidak berhak menghakimi benar atau salah melainkan itu adalah kewenangan pengadilan ketika sudah ada pelimpahan kasus”.

“Rawal adalah tahanan polres yang dikabarkan kabur, namun pihak keluarga mempertanyakan kinerja kepolisian yang penjagaannya dianggap ketat dan menduga jika rawal tidak kabur dengan sendirinya melainkan ada pihak yang menskenariokan kaburnya korban sehingga berujung kepada eksekusi tembak mati” ucapnya Ramdani selaku penanggung jawab aksi.

News Feed