oleh

Kapolres Gowa Ungkap Dua Oknum Guru yang Terjaring OTT

Tajukutama.com, GOWA — Polres Gowa yang bekerja sama dengan pihak Disdikbud Provinsi Sulsel berhasil melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap dua orang oknum guru di Kabupaten Gowa, pada Rabu (10/4/2019) lalu.

Oknum guru tersebut yakni berinisal AJ (32) guru PNS dan HSW (37) guru honorer, keduanya mengajar di salah satu SMK di Kabupaten Gowa.

Hasil ungkap itu dipaparkan langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi bersama Kepala Disdikbud Prov. Sulsel Bapak Irman Yasin Limpo didampingi Ketua IGI Pusat Ramli Rahim dan Sekretaris PGRI Kaupaten Gowa Imanuddin saat menggelar press conference, Rabu (15/05/2019) sore di pelataran kantor Polres Gowa.

“Polres Gowa bekerja sama dengan pihak Disdikbud Provinsi Sulsel berhasil melakukan OTT terhadap dua oknum guru. Keduanya diduga melakukan tindakan mencari uang dengan membuka jasa membuat PTK (Penelitian Tindakan Kelas) dan PKG (Penelitian Kinerja Guru) sebagai syarat kenaikan pangkat bagi guru, sesuai dengan Permendiknas tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru,” terang Akbp Shinto Silitonga.

Dari informasi yang dihimpun, OTT ini berawal dari adanya laporan salah seorang guru berinisial WS yang ditawarkan untuk menggunakan jasa pembuatan PTK dan PKG kedua oknum guru tersebut.

News Feed