Hj. Rismawati Kadir Nyampa. ST, Raup Suara Tertinggi di Partai Demokrat

Gowa – Calon anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, dari partai Demokrat Hj. Rismawati Kadir Nyampa. ST, akan kembali duduk sebagai anggota DPRD provinsi Sulsel, karena berhasil meraup suara yang cukup memukau di pemilu 2019 ini.

“Kita tetap kawal, karena masih ada pleno satu kecamatan, yaitu kecamatan Pallangga, walaupun yang lain sudah pleno KPU. Kita percaya pihak penyelenggara bisa bekerja dengan baik, menjaga semua suara-suara rakyat yang telah disalurkan melalui caleg, yang ada di partai politik masing-masing”, ujar Ajji Risma, (sapaan akrabnya) di sela-sela kesibukannya, setelah buka puasa bersama di kediamannya, di Pallangga ( 11/05/19 ) Sabtu malam.

Politikus perempuan yang dikenal tegas ini mengatakan, sebelum Pemilu 2019 ini, ia telah dua kali mengikuti Pileg. Pada Pemilu 2009, Rismawati Kadir Nyampa terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Gowa, dari partai Golkar. Sedangkan pada Pemilu 2014 lalu, ia langsung bertarung di tingkat provinsi, dan berada di nomor urut 4 dari partai Golkar.

Pemilu 2019 ini kembali bertarung di tingkat provinsi dapil Sulsel 3, meliputi wilayah Gowa – Takalar dari partai Demokrat, dan berhasil mendapatkan suara kurang lebih 17.011 suara, yang merupakan suara tertinggi di partai Demokrat.

“Saya anti money politic. Saya terpilih tanpa harus memberikan uang kepada masyarakat,” ujar Caleg DPRD Sulsel dari partai Demokrat ini.

Rismawati berkomitmen, untuk terus memperjuangkan aspirasi warga bila kembali diamanahkan sebagai wakil rakyat. Ia merupakan pejuang kemanusiaan, aktivis organisasi kemasyarakatan, serta politikus perempuan yang membela kepentingan rakyat.
“Saya berharap segala program-program pemerintah yang berpihak untuk kepentingan rakyat dapat terselenggara dengan baik”, tutup Risma.
Muslimin