Tanpa Kendala SMP Negeri 2 Bajeng Melaksanakan UNBK Dengan Tertib

Gowa_ Senin (22/4/2019) kemarin, secara serentak seluruh Indonesia siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) mengikuti ujian sekolah berstandar nasional (USBN) dan di hari yang sama tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) juga digelar ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Untuk tingkat SMP ada dua cara pelaksanaan ujian nasional yaitu dengan UNBK dan UNKP . SMPN 2 Bajeng melaksanakan ujian dgn cara UNKP atau Ujian Nasional Bebasis Kertas dan Pensil. Dikuti 120 peserta menggunakan 6 ruangan. Penjelasan Kepala SMPN 2 Bajeng H. Tajuddin. S. Pd., M. Si.

Dari pantauan awak media ini, Selasa (23/4/2019) pelaksanaan UNBK di tingkat SMP khususnya di SMP Negeri Bajeng yang berjalan lancar dan tertib.

Kepala SMP mengatakan, sejauh ini, kendala-kendala yang di alami masih bisa teratasi dengan baik dan aman, dan para siswa bisa melaksanakan ujianya dengan tenang.

Pelaksanan ujian berlangsung selama 4 hari kedepan dengan menggunakan 11 Ruang kelas dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia di hari pertama. Hari kedua, ujian dengan mata pelajaran Matematika dan hari ketiga Bahasa Inggris dan hari terakhir IPA.

“Semoga siswa yang mengikuti UNBK ini bisa mendapatkan nilai yang memuaskan dan siswa SMP disini bisa melanjutkan ke sekolah menengah yang diinginkan,” harap H. Tajuddin. S. Pd., M. Si.