TajukUtama.com 1 Tahun Pada Tgl 21 Juli 2019

GOWA, Tajuk Utama – Polres Gowa imbau masyarakat agar tidak melakukan pawai kemenangan usai pelaksanaan pencoblosan, Rabu 17 April 2019 besok.

Hal ini juga ditegaskan langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, agar masyarakat tidak melakukan pawai untuk mengapresiasikan kegembiraannya pasca pencoblosan.

“Kami imbau kepada seluruh masyarakat, khususnya tim sukses dari setiap paslon untuk tidak melakukan pawai kemenangan dengan mobilisasi massa pasca tahap pencoblosan,” terangnya, Selasa (16/04/2019).

Baca Juga

Masyarakat pun diimbau untuk tetap tenang, menunggu hasil rekapitulasi suara resmi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Jadi, meski ada hasil quick count setelah pencoblosan, masyarakat agar tidak melakukan pawai, namun dengan menggelar doa bersama sebagai ungkapan syukur,” kata Kapolres Gowa.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka menjaga harkamtibmas agar tetap aman dan kondusif, sekaligus untuk mengantisipasi timbulnya konflik ataupun hal-hal yang tidak diinginkan.

“imbauan ini juga telah dikaji berdasarkan UU No.9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyatakan Pendapat di Muka Umum, yakni apabila terjadi mobilisasi massa yang tidak sesuai undang-undang, maka itu dilarang dan akan dilakukan penertiban sesuai dengan UU LLAJ No. 22 Tahun 2009,” tegas Akbp Shinto Silitonga.(**)

Rekomendasi Bacaan

Makassar--Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Tamalanrea memulai proses Rekaputilasi suara pada pukul 13.00 WIB. Hitung suara di mulai dari Presiden dengan masing-masing Per-kelurahan dan...
Tajukutama.com,GOWA | Sebanyak 475 personel Polres Gowa, dikerahkan untuk mengamankan aktivitas pelaksanaan ibadah shalat tarawih. Pengaman perdana dimulai pada Minggu (05/05/2019). Para personel ini tersebar di...
Takalar - Peringatan Hari Bhayangkara ke 73 Tingkat Kabupaten Takalar tahun 2019 kali ini dipusatkan di Halaman Polsek Kecamatan Polongbangkeng Utara. Rabu (10/7/2019) pagi. Dalam...
KARO, Tajuk Utama -- Anggota Koramil 06/Munte Kodim 0205/TK dan sejumlah Polsek Munte melaksanakan pengamanan kebaktian Rohani (KKR) GBKP di Desa Baruskersap kecamatan Munte Karo...

JANGAN LEWATKAN

TAJUKUTAMA, PALOPO -- Dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih...
Makassar,- Pj Wali Kota Makassar, Dr M Iqbal S Suhaeb menghadiri Konfrensi Cabang (Konfercab)...
TAJUKUTAMA, KARO -- Pangdam I Bukti Barisan, Mayor Jenderal M Sabrar Fadhilah bersama Danrem...
TAJUKUTAMA, GOWA -- Kanit Binmas Polsek Pallangga Polres Gowa Aiptu Syamsualam pimpin apel pagi...