TajukUtama.com 1 Tahun Pada Tgl 21 Juli 2019

PALOPO, Tajuk Utama — Dalam rangka Pemilu 2019, Ketua KAMMI Luwu Raya mengungkapkan beberapa harapan bahwa apa yang kita lakukan haruslah berjalan dengan lancar, baik secara prosedural maupun substansial.

Sebab pemilu kali ini, bisa saja menjadi pemilu yang terburuk, baik dari pihak penyelenggara yang tidak bisa menyelesaikan masalah menjelang pemilu.

Seperti yang diketahui, terjadinya kerusakan surat suara yang di beberapa daerah, Contohnya BAWASLU Provinsi Maluku menemukan dengan 316.785 lembar surat suara yang rusak, begitu juga dengan Jawa timur, Daerah Istimewa Jogjakarta dan beberapa daerah lainnya.

Baca Juga

Selain itu, adanya laporan terkait Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang masih bermasalah invalid, ganda serta data yang tidak melalui proses pencocokan dan penelitian.

Mengingat format Pemilu kali ini memiliki bentuk dan model yang agak berbeda dengan Pemilu sebelumnya, Maka diperlukan teknis pelaksanaan yang tidak menggoyangkan pemilu dengan netralitas ASN serta keterlibatan pejabat struktural pemerintah.

Dan berharap demokrasi ini benar-benar menunjukkan kedewasaannya, sehingga ditandai dengan mentalitas para penyelenggara dan kontestan dalam Pemilu dengan proses yang jujur serta mematuhi segala aturan yang ada. (Muh Naldi)

Rekomendasi Bacaan

TAJUKUTAMA, MEDAN -- Dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-429 Kota Medan Tahun 2019 Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey menghadiri acara Dzikir dan...
TAJUKUTAMA, GOWA -- Rangkaian dari pelaksanaan Event Beautiful Malino 2019, yang telah memasuki tahun ke-3 sejak dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa. Bersama segenap unsur Forkopimda,...
KARO, Tajuk Utama -- Dalam pembukaan Lomba Tingkat Kwaran, Danramil 09/Tigabinangan Letda Inf Muhtar Sembiring Hadiri Upacara Pembukaan Lomba sekaligus Inspektur Upacara (Irup) di...
KARO, Tajuk Utama -- Dalam memperingati hari sampah nasional, pihak muspika kecamatan dan warga Kecamatan Simpang Empat  turut serta melakukan kegiatan sosial membersihkan sampah...

JANGAN LEWATKAN

MAKASSAR,- Sebelum shalat Jumat, PJ Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengunjungi SD Inpres Toddopuli...
Tajukutama.com, Makassar - Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb menghadiri Rapat...
TAJUKUTAMA, GOWA -- Untuk menjadi faktor bekerja maksimal, personel Polres Gowa kembali melakukan kerja...
TAJUKUTAMA, KARO -- Pangdam I Bukti Barisan, Mayor Jenderal M Sabrar Fadhilah bersama Danrem...