Ini Harapan Ketua KAMMI Luwu Raya Dalam Momentum Pemilu 2019

PALOPO, Tajuk Utama — Dalam rangka Pemilu 2019, Ketua KAMMI Luwu Raya mengungkapkan beberapa harapan bahwa apa yang kita lakukan haruslah berjalan dengan lancar, baik secara prosedural maupun substansial.

Sebab pemilu kali ini, bisa saja menjadi pemilu yang terburuk, baik dari pihak penyelenggara yang tidak bisa menyelesaikan masalah menjelang pemilu.

Seperti yang diketahui, terjadinya kerusakan surat suara yang di beberapa daerah, Contohnya BAWASLU Provinsi Maluku menemukan dengan 316.785 lembar surat suara yang rusak, begitu juga dengan Jawa timur, Daerah Istimewa Jogjakarta dan beberapa daerah lainnya.

Selain itu, adanya laporan terkait Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang masih bermasalah invalid, ganda serta data yang tidak melalui proses pencocokan dan penelitian.

Mengingat format Pemilu kali ini memiliki bentuk dan model yang agak berbeda dengan Pemilu sebelumnya, Maka diperlukan teknis pelaksanaan yang tidak menggoyangkan pemilu dengan netralitas ASN serta keterlibatan pejabat struktural pemerintah.

Dan berharap demokrasi ini benar-benar menunjukkan kedewasaannya, sehingga ditandai dengan mentalitas para penyelenggara dan kontestan dalam Pemilu dengan proses yang jujur serta mematuhi segala aturan yang ada. (Muh Naldi)