Dandim 0205/TK Tegaskan Netralitas TNI dalam Pemilu 2019

KARO, Tajuk Utama — Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara SE, kembali menegaskan netralitas TNI dalam pemilihan umum (Pemilu) pada 17 April 2019.

Penegasan itu disampaikan Letkol Inf Taufik Rizal melalui Passi Ops Kapten Inf Supendi di hadapan seluruh personelnya saat menggelar apel pagi di lapangan Makodim 0205/TK, Selasa (16/4/2019).

Menurutnya, netral berarti tidak berpihak atau tidak ikut serta tidak membantu salah satu pihak, sehingga netralitas TNI, berarti TNI bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis.

“Tanggal 17 April yang tinggal satu hari  ke depan, akan bergulir pesta demokrasi pemilihan umum. Saya tegaskan, sekaligus berharap seluruh personel memegang teguh netralitas TNI sesuai perintah Panglima TNI,” ujar Dandim 0205/TK.

Ia mengajak untuk meningkatkan sinergitas dan solidaritas baik internal Kodim 0205/TK, jajaran Kodim, dan Pemerintahan Kabupaten Karo  serta untuk saling berkoordinasi, meningkatkan kewaspadaan, dan kehati-hatian dalam berperilaku di lingkungan masyarakat.