Sebanyak 656 Personel Gabungan TNI – Polri Disiagakan di Lampung Utara

LAMPUNG UTARA, Tajuk Utama – Kapolres AKBP Budiman Sulaksono bersama Dandim 0412 Lampung Utara pimpin apel pergeseran pasukan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS), Senin (15/04/2019).

Apel pergesaran diikuti 656 personel gabungan TNI-Polri yang terdiri dari 81 personel BKO Kodim 0412/LU, 95 personel BKO Bataliyon C Pelopor Sat Brimob Polda Lampung, 45 personel BKO Polda Lampung dan 435 personel Polres Lampung Utara.

Dalam amanatnya Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono mengatakan, kita akan berangkatkan personel TNI-Polri yang akan melaksanakan tugas pengamanan TPS, mulai hari ini tanggal 15 april s/d 20 april 2019 selama 7 (tujuh) hari.

Diketahui bahwa, jumlah personel TNI-Polri yang akan mengamankan pemilu berjumlah 656 personel gabungan TNI-Polri.

“Dari total personel TNI-Polri tersebut, diharapkan dapat melaksanakan tugas secara optimal dalam mengamankan 2081 TPS yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Lampung Utara pada proses pemungutan suara Pemilu serentak 2019, yaitu hari rabu 17 april 2019 mendatang,” kata Kapolres.

Pada kesempatan itu juga Kapolres menyampaikan kepada seluruh personel TNI-Polri yang akan melaksanakan tugas pengamanan TPS agar merangkul dan bekerjasama dengan semua elemen masyarakat.

“Mari kita melaksanakan tugas mulia ini, dengan penuh semangat dan keikhlasan, dan semoga jerih payah kita dalam mengawal pesta demokrasi pada Pemilu 2019 ini, dapat menambah nilai ibadah kita kepada Allah SWT,” ujar AKBP Budiman.

Kapolres berharap Pemilu serentak tahun 2019 ini dapat berjalan dengan aman, damai, dan sejuk serta kondusif sehingga mampu menghasilkan dan melahirkan pemimpin nasional.

Tambah kapolres, serta wakil rakyat yang benar – benar mampu mengantarkan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju yang memiliki keunggulan kompetitif dan mampu bersaing dengan negara-negara lain.

(Hendri)