TajukUtama.com 1 Tahun Pada Tgl 21 Juli 2019

MAKASSAR, Tajuk Utama – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kukuhkan 153 Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM), di hotel Condotel, Senin (15/04/2019).

Dalam kesempatan tersebut Danny mengatakan bahwa, KPM memiliki fungsi yang sangat strategis utamanya dalam pembangunan sebuah kota.

“KPM itu memiliki fungsi kordinasi, mengkoordinasikan LPM, RT/TW, dan Penasehat wali kota bidang RT/ RW. Mereka adalah tokoh-tokoh di setiap kelurahan yang di tunjuk. Dan rata rata pernah menjadi ketua RT/RW, penasehat. Inti membangun kota itu ada di sini,” ucapnya.

Baca Juga

Danny menyebut merekalah yang paling menentukan membangun sebuah kota dengan publik engagement, atau pelibatan masyarakat yang begitu kuat.

Sehingga orang bisa bergerak serentak dalam mensupport setiap program pemerintah. Tidak akan mungkin kata Danny, pemerintah bergerak sendiri.

Dengan hadirnya KPM, maka tambah lengkaplah tim unsur masyarakat yang dimiliki pemerintah kota Makassar.

“Tinggal bagaimana pemimpinnya ke depan. Harus betul-betul bisa memangaatkan hal ini secara baik,” pungkasnya.

Senada dengan itu, Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat Makassar Andi Rahmat Mappatoba menegaskan jika tujuan utama dari pembentukan KPM yakni meningkatkan pengetahuan, pemahaman serta fungsi dan kinerja kader pembedayaan masyarakat dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah kelurahan.

“Mereka dikukuhkan untuk masa jabatan 2019-2021,” tutur Rahmat. (*)

Rekomendasi Bacaan

JAKARTA, Tajuk Utama - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla bertolak ke Makassar Provinsi Sulawesi Selatan untuk meninjau bencana banjir, Minggu (27/01/2019). Wapres beserta Ibu Mufidah...
Parepare, Tajukutama.com -- Bursa calon ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parepare, semakin mengerucut. Jelang penutupan pendaftaran,( 24/11/2018) figur yang benar-benar serius dan maju mulai...
Medan, Tajukutama.com - Kapolrestabes Medan yang diwakili WakaPolrestabes Medan AKBP Rudi Rifani, S.I.K., berkenan memasang batu tanda dimulainya pembangunan ruang pelayanan pengaduan  masyarakat (Yandumas)...
GOWA, Tajuk Utama - Seorang pria berinisial SH (32) yang bekerja sebagai supir truk berhasil dibekuk Satuan Narkoba Polres Gowa karena tertangkap tangan memiliki...

JANGAN LEWATKAN

MAKASSAR – Pemerintah Kecamatan Tamalanrea memasang sejumlah spanduk ucapan selamat HUT Bhayangkara ke73 di sejumlah...
TAJUKUTAMA, GOWA -- Sekitar 259 siswa siswi baru SMK Negeri 5 Gowa di Desa...
TAJUKUTAMA, KARO -- Dalam rangka penyelenggaraan menyambut HUT RI ke-74 tanggal 17 Agustus 2019. Koramil...
TAJUKUTAMA, KARO -- Kolonel Apel  Ginting Manik, Hakim Pengadilan Militer di Jakarta dan Ramlan...