Amir Uskara Tuntaskan Pengabdian Pendidikannya, Hari Ini Ujian Promosi Doktor

Makassar — Sekretaris Fraksi PPP DPR RI yang juga caleg DPR No Urut 1 dari Partai No 10 PPP Dapil Sulsel I meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar, H.M, Amir Uskara, M.Kes, meraih gelar Doktor Akuntansi di Universitas Padjajaran Bandung, 13 April 2019.

Amir Uskara rencananya akan mempertahankan isi disertasinya di depan promotor, hari ini pukul 11.00 siang. Ujian ini berlangsung di Ruang Sidang Program Studi Ilmu Akutansi (DIA), Lantai II, Gedung Pusat Ilmu Pengetahuan Universitas Padjadjaran Bandung-Pertamina. Bertempat di Jalan Dipati Ukur Nomor 35 Bandung.

Wakil Ketua Umum PPP ini mengambil judul penelitian disertasinya tentang “Pengaruh Efektifitas Sistem Pengendalian Internal, dukungan Kepala Daerah dan Kompetensi Aparatur Desa Terhadap Kecurangan Pengelolaan Dana Desa dan Implikasinya Terhadap Kinerja Pemerintahan Desa (Survei tentang Pemerintahan Desa di Provinsi Sulawesi Selatan).

Dimana Ujian promosi Doktor Amir Uskara ini diantar melalui undangan tersebar. Lewat undangan politisi asal Sulawesi Selatan (Sulsel) ini mengundang kerabat dan keluarga agar menghadiri acara itu, yaitu mendapatkan gelar doktor di kampus kenamaan di Bandung yang berbunyi “Mengundang dengan hormat bapak/ibu saudara/saudari untuk menghadiri Sidang Ujian Promosi mencapai gelar Doktor Bidang Ilmu Akutansi,”

Putra kelahiran Pallangga ini pernah tercatat sebagai peserta test AKABRI di Magelang, lalu kandas dan diterima di Jurusan Teknik Perkapalan Unhas, namun berhenti karena tujuannya ingin mempelajari pesawat terbang, toh kenyataannya hanya mempelajari kapal laut. Hijrah ke Bandung dan diterima di Fakultas Kedokteran UNPAD. Sosok Amir Uskara dikenal sebagai politisi berpengalaman, dengan pembawaan tenang dan pandai bergaul serta dengan pengalaman panjang yang dimiliki menjadi modal untuk terpilih kembali tetap di Senayan.