BCA Finance Makassar Minta Pelunasan PH, Debitur : Hanya Menunggak Dua Bulan

MAKASSAR, Tajuk Utama — Debt colector berulah lagi menarik kendaraan debitur dengan paksa di jalan, Aksi pemaksaan dan perampasan kendaraan bermotor roda empat dilakukan dua orang dari perusahaan leasing di depan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIALAN) Makassar, Jl. A.P Pettarani No 61, Kamis (21/3/2019) malam beberala hari lalu.

Pengambilan mobil tersebut pun tidak langsung kepada pemilik, tapi diambil dari adik laki laki pemilik mobil bernama Hamka.

Mukhlis Hamid sebagai debitur mengatakan dirinya mengkredit sebuah unit Avanza bekas berwarna putih tahun pembuatan 2015 dari showroom UD Rahmat Mobilindo melalui BCA Finance

” memang kewajiban saya membayar, menunggak memasuki dua kali angsuran, namun seandainya pembayaran saya melalui transfer autodebit tidak tertolak pada tanggal 5 Maret 2019 maka tentu saja tidak ada tunggakan”, tuturnya disekretariat GoWa-MO Jl. Tumanurung Raya No B 28 Pandang Pandang, Kabupaten Gowa.

“Sebagai debitur saya tidak mau tahu istilah hold atau terpending itu hanya alasan pihak leasing saja. Sudah tiga kali saya mendatangi kantor BCA Finance untuk berkomunikasi dan ingin melakukan pembayaran tunggakan angsuran namun saya diminta untuk melunasi pokok hutang padahal dalam kontrak perjanjian tidak ada tercantum hal demikian, ini pemerasan,” tutur Mukhlis