TajukUtama.com 1 Tahun Pada Tgl 21 Juli 2019

BONE, Tajuk Utama — Guna menyukseskan Pemilu serentak 2019 serta meminimalisir kesalahan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) maka KPU Kabupaten Bone menggelar simulasi dan sosialisasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019, di Islamic Centre, Jl Gatot Subroto, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Senin (25/03/2019).

Komisioner Divisi Teknis KPU Kabupaten Bone, Nasruddin Zaelani, mengatakan tujuan simulasi dan sosialisasi adalah, meminimalisir kesalahan di TPS demi suksesnya Pemilu 2019. 

Olehnya itu, sosialisasi ini harus ditindaklanjuti ke masyarakat dan rencananya akan dilaksanakan di semua kecamatan di Kabupaten Bone.

Baca Juga

“Pencoblosan di TPS akan mulai dilaksanakan pada pukul 07.00 Wita dan paling lambat pukul 07.30 Wita sampai pukul 13.00 Wita,” jelas Nasruddin.

Tetapi apabila masih ada pemilih di TPS maka KPPS harus menfasilitasi mereka untuk menggunakan hak suaranya.

Sementara penghitungan suara sekitar 13.00-24.00 Wita. Namun apabila belum selesai maka bisa dilanjutkan dengan catatan harus menulis kronologis alasannya di C2.

“Kalau memang penghitungan suara tidak selesai hingga pukul 24.00 Wita maka sesuai PKPU nomor 229 maka bisa dilanjutkan dengan menulis kronologis alasannya di C2,” jelas Nasruddin.

Selain itu, pihak KPPS harus mendahulukan pemilih ibu hamil, manula dan disabilitas, serta pemilih yang bisa didampingi adalah manula, disabilitas dan buta huruf.

Jumlah pemilih atau wajib pilih yang terdaftar di DPT di Kabupaten Bone 543.328 orang dan TPS sebannyak 2.235. (Enal Rasul)

Rekomendasi Bacaan

TAJUKUTAMA.Com, MAKASSAR,- Dalam Momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) kemarin, Kamis, 2 Mei. Puluhan Mahasiswa Universitas Fajar (Unifa) yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Perguruan tinggi...
Penajam, Tajukutama.com – Dalam rangka meningkatkan perekonomian, Babinsa Koramil 0913-04/Sepaku Desa Wonosari bersama masyarakat Desa Wonosari Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Provinsi...
KARO, Tajuk Utama - Komandan Rayon Militer (Danramil) 05/Payung, Kapten Arh Erlaba Perangin Angin menjadi inspektur upacara pada upacara bendera, di SMA Negeri I...
PALOPO, Tajuk Utama -- Tim Penilai Sekolah Sehat dari Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di sambut Walikota Palopo HM Judas Amir didampingi Asisten...

JANGAN LEWATKAN

TAJUKUTAMA, GOWA -- Kanit Binmas Polsek Pallangga Polres Gowa Aiptu Syamsualam pimpin apel pagi...
MAKASSAR,- Sebelum shalat Jumat, PJ Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengunjungi SD Inpres Toddopuli...
TAJUKUTAMA, GOWA -- Untuk menjadi faktor bekerja maksimal, personel Polres Gowa kembali melakukan kerja...
Makassar,- Pj Wali Kota Makassar, Dr M Iqbal S Suhaeb menghadiri Konfrensi Cabang (Konfercab)...