Kapolres Gowa Ungkap Kasus Pembunuhan di Pattalassang Saat Pers Conference

GOWA, Tajuk Utama – Polres Gowa bergerak cepat dalam mengamankan tersangka RT als Baba (28) pasca melakukan pembunuhan terhadap korban Dg Duming (75), di Dusun Kalumpangloe Desa Borongpalala Kec. Pattallassang Kab. Gowa, Rabu (20/03/2019)

Hasil ungkap tersebut dipaparkan oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, didampingi Kasubbag Humas Akp M Tambunan dan Kasat Reskrim Iptu Muh. Rivai saat menggelar press conference,  Kamis (21/03/2019)

“Polres Gowa bergerak cepat dalam mengamankan tersangka RT als Baba (28) yang sempat kabur, berhasil ditangkap kurang lebih 2 jam setelah kejadian di Jalan Poros Malino, Gowa pada hari Rabu (20/03) sekitar pukul 21.00 wita malam kemarin,” jelas Akbp Shinto Silitonga.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan bahwa pembunuhan yang dilakukan tersangka terhadap korban berawal saat anak korban Lel. Dg Lira dan pelaku terlibat cekcok usai meminum miras di sebuah hajatan perkawinan.

“Anak korban dan tersangka minum miras di hajatan perkawinan, kemudian cekcok di depan rumah korban. Lalu korban keluar dari rumahnya, berusaha datang untuk melerai dan saat itulah pelaku yang marah dan membawa senjata tajam jenis badik pun langsung menikam dada korban,” ujar Akbp Shinto Silitonga.

Sejumlah barang bukti dari tangan tersangka berhasil diamankan oleh petugas, diantaranya sebilah badik yang digunakan menikam korban, 1 unit sepeda motor milik tersangka, celana jeans milik tersangka, sebilah parang milik korban, dan sepasang sendal milik tersangka.

“Kami tetap mengimbau kepada pihak keluarga korban untuk menyerahkan seluruh proses penyidikan ke Polres Gowa, guna mengantisipasi terjadinya tindakan-tindakan yang tidak diinginkan,” tegas Shinto.

Ungkapan bela sungkawa pun tak luput disampaikan oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga atas meninggalnya korban Dg Duming (75).

Adapun tersangka kini dijerat dengan Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara atau Pasal 351 ayat (3) KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.(**)