Animo Masyarakat Kelurahan Biru Menjadi KPPS Sangat Tinggi, Ini Buktinya

BONE, Tajuk Utama – Guna menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Biru menyeleksi calon Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara, sejak hari Senin (11/03/2019) dan akan berakhir Sabtu (16/03/2019).

Ketua PPS Kelurahan Biru Rusnaedi mengatakan, pihaknya akan menerima 175 orang untuk ditugaskan membantu PPS, khususnya di lapangan dan terkhusus lagi pada saat 17 April 2019 nantinya.

Rusnaedi menjelaskan, seleksi calon KPPS yang berlangsung saat ini meliputi wawancara karena sebelumnya telah dilaksanakan seleksi administrasi atau berkas para pendaftar calon KPPS.

“Animo masyarakat Kelurahan Biru untuk menjadi KPPS sangat tinggi, itu dibuktikan dengan yang mengambil formulir pendaftaran semua mengembalikan, sebanyak 211 orang,” ujar Rusnaedi, Jumat (15/03/2019).

Ia menjelaskan, satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) ada 7 orang KPPS. Sementara di kelurahan Biru ada 25 TPS, sehingga akan direkrut 175 orang KPPS.

“Di Kecamatan Tanete Riattang, paling banyak TPSnya adalah Kelurahan Biru. Pengumuman anggota KPPS akan dilaksanakan pada hari Minggu (17/03/2019) sekaligus pengambilan sumpah,” ujarnya.

Kelurahan Biru memiliki tiga orang PPS yakni Rusnaedi merangkap anggota, Nurhaeri (anggota) dan Yuliana (anggota).

(Enal Rasul)