TajukUtama.com 1 Tahun Pada Tgl 21 Juli 2019

BONE, Tajuk Utama – Guna menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Biru menyeleksi calon Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara, sejak hari Senin (11/03/2019) dan akan berakhir Sabtu (16/03/2019).

Ketua PPS Kelurahan Biru Rusnaedi mengatakan, pihaknya akan menerima 175 orang untuk ditugaskan membantu PPS, khususnya di lapangan dan terkhusus lagi pada saat 17 April 2019 nantinya.

Rusnaedi menjelaskan, seleksi calon KPPS yang berlangsung saat ini meliputi wawancara karena sebelumnya telah dilaksanakan seleksi administrasi atau berkas para pendaftar calon KPPS.

Baca Juga

“Animo masyarakat Kelurahan Biru untuk menjadi KPPS sangat tinggi, itu dibuktikan dengan yang mengambil formulir pendaftaran semua mengembalikan, sebanyak 211 orang,” ujar Rusnaedi, Jumat (15/03/2019).

Ia menjelaskan, satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) ada 7 orang KPPS. Sementara di kelurahan Biru ada 25 TPS, sehingga akan direkrut 175 orang KPPS.

“Di Kecamatan Tanete Riattang, paling banyak TPSnya adalah Kelurahan Biru. Pengumuman anggota KPPS akan dilaksanakan pada hari Minggu (17/03/2019) sekaligus pengambilan sumpah,” ujarnya.

Kelurahan Biru memiliki tiga orang PPS yakni Rusnaedi merangkap anggota, Nurhaeri (anggota) dan Yuliana (anggota).

(Enal Rasul)

Rekomendasi Bacaan

Makassar - Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menjadi narasumber diskusi panel bersama Ketua Divisi Pencegahaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Adliansyah Malik Nasution,...
TAJUKUTAMA, SIBOLANGIT - Dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi dan kekompakan antar anggota dan keluarga.
TAJUKUTAMA, KARO - Pesona wisata alam, keindahan budaya dan kearifan lokal masyarakat desa Telagah Kecamatan Sei Bingei Kabupaten Langkat sungguh menakjubkan. Selain potensi wisata, desa...
MAKASSAR, Tajuk Utama - Branch Manager Sulawesi-Maluku-Papua melakukan diskusi bersama Team Podotuku.com Cabang Makassar, di Restoran Sunachi Hotel Claro Makassar, Rabu (06/03/2019) Muhammad Adnan Selaku...

JANGAN LEWATKAN

Makassar,- Pj Wali Kota Makassar, Dr M Iqbal S Suhaeb menghadiri Konfrensi Cabang (Konfercab)...
TAJUKUTAMA, GOWA -- Untuk menjadi faktor bekerja maksimal, personel Polres Gowa kembali melakukan kerja...
MAKASSAR,- Sebelum shalat Jumat, PJ Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengunjungi SD Inpres Toddopuli...
TAJUKUTAMA, GOWA -- Kanit Binmas Polsek Pallangga Polres Gowa Aiptu Syamsualam pimpin apel pagi...