Alasan Menambah Stamina, Tersangka Penyalahgunaan Narkoba di Ciduk Polres Gowa

GOWA, Tajuk Utama – Seorang pemuda berinisal BR (17) terpaksa harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum karena telah menyalahgunakan Narkotika jenis Shabu.

BR yang kesehariannya bekerja sebagai buruh bangunan ini diringkus petugas di Jl. Poros Malino (Depan Gerbang BLPP) Kel. Tamarunang Kec. Somba Opu Kab. Gowa, pada Jumat (08/03/2019) saat sedang berkendara.

Hasil ungkap itu dipaparkan langsung oleh Kasat Narkoba Polres Gowa Akp Maulud didampingi Kasubbag Humas Polres Gowa Akp M Tambunan saat menggelar press conference, Senin (11/03/2019).

Kasat Narkoba mengungkapkan, penangkapan tersebut berawal saat pelaku sedang berkendara dan berboncengan dengan seorang temannya, sehingga seorang petugas yang berada di belakangnya melihat ada kejanggalan dengan plat kendaraan tersangka dan langsung menghentikan kendaraan tersangka dan melakukan pemeriksaan.

Baik dari kendaraan maupun barang bawaannya, yang kemudian ditemukan pembungkus rokok berisi 4 sachet plastik bening berisi kristal bening yang diduga Narkotika jenis Shabu.

Diakui tersangka, Shabu tersebut telah dikonsumsinya sejak bulan Februari lalu untuk menjaga stamina tubuhnya, yang diperolehnya dari seorang perempuan di Makassar seharga 100rb per sachet.

“Tersangka BR kini kami jerat dengan Pasal 112 Ayat 1 UU Narkotika No. 35/2009 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” kata Akp Maulud. (**)