oleh

Miris, Kepdes Kapita Pecat Aparat Desa Secara Sepihak

JENEPONTO, Tajuk Utama – Kepala Desa Kapita Abd rasak S.pd memecat beberapa Kepala Dusun, Kaur dan Sekdes, di Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto. Minggu (10/03/2019)

Abd rasak S.pd selaku pelaksana tugas kades kapita juga seorang pns di sekolah dasar 36 kapita memecat sejumlah aparat desa.

Diantara kadus yang jadi sasaran empuk pemecatan yaitu Kadus balang makkai, Kadus paranga, Kadus bontorea, Kadus bonto camba, Kadus, bonto ba’do, Kadus bonto la’bua, Kadus bonto biraeng beserta Kaur dan Sekdes

Menurut Keterangan dari kadus balangmakkai jabar Dg bella beserta kadus lainnya saripuddin saenuddin jaharuddin rajadeng nyampo, bahwa
Tak ada badai tak ada hujan tiba tiba kami dipecat tanpa SP 1 dan SP 3.

Sementara itu, Warga dusun balangmakkai dan warga dusun lainnya menolak dan memprotes keras kebijakan Abd rasak S.pd. Atas pemecatan sejumlah kadus kaur dan sekdes.

Sebab, Pemecatan tersebut bisa jadi boomerang bagi plt kades kapita sendiri.

“Warga dusun saya mengeluhkan pelayanan plt desa. di karenakan sulitnya dijumpai plt desa kapita pada saat hari kerja dikantor desa,” ujar Kadus balangmakkai

 

Dari Keterangan bererapa kadus. Saat rapat pada 9/03/2019 Dikantor desa untuk membahas alasan pemecatan sejumlah kadus kaur dan sekdes.

“Abd rasak SPd tdk datang padahal pemberitaun sudah dilayangkan sebelumnya. Bahkan di jemput oleh pembina desa di lokasi tempat iya ngumpul bareng beserta temannya sembari bermain yoker. Tapi tidak juga datang ke kantor desa untuk pembahasan pemecatan,”
Tutup kadus balangmakkai

Harapan sejumlah kadus kaur dan sekdes agar kedepannya Tidak ada lagi plt di jeneponto seperti abd rasak.

“Cukup kami saja yang mengalami di desa kapita. Saat kami pun ingin konfirmasi hal tersebut ke plt desa kapita Kamipun menunggu Kepdes sekitar kurang lebih satu jam. Tapi Beliau katanya keluar pada pagi jam 09 keterangan dari kerabat keluarga. Hingga kami menghubungi lewat via Tlp tapi tidak aktip juga,” tutupnya (Manda)

News Feed