Angin Puting Beliung Terjang 20 Rumah Warga Desa Sukarame

KARO, Tajuk Utama – Akibat angin puting beliung menerjang, Desa Suka Rame, Kecamatan Munthe Karo, Rabu (6/3/2019) 20 rumah warga mengalami rusak ringan hingga berat.

Selain rumah, peristiwa tersebut juga menyebabkan dua warga mengalami luka ringan.

Kepala bidan Kedaruratan dan Logistik BPBD karo Natanail Peranginangin mengatakan, Kejadiannya sekira pukul 19.30 WIB, saat ini kita masih melakukan pendataan berapa rumah yang rusak

Ia juga menyebutkan, untuk dua korban yang mengalami luka ringan yaitu Ternalem br Sembiring (53), dan Bila br Sembiring (8). Dirinya mengaku, saat ini kedua korban telah menjalani perawat di Puskesmas terdekat.

“Untuk warga yang rumahnya rusak, malam tadi sudah dikoordinir untuk menginap di rumah-rumah tetangga ataupun keluarganya,” katanya kamis (7/3/2019).

“direncanakan hari ini pihaknya akan bekerjasama dengan pemerintah desa dan kecamatan untuk melakukan gotong royong membersihkan kawasan yang terdampak puting beliung” tambahnya.

Sedangkan menurut Jurnalis Tajukutama.com di lapangan, terlihat Koramil 06/Munte dan Polsek Munte membantu masyarakat desa Sukarame untuk mengangkat barang – barang warga serta membersihkan bekas terkena puting beliung tersebut. (Surbakti/Tison)