Polres Gowa Kembali Ciduk Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

GOWA, Tajuk Utama – Sedikitnya 2 tersangka penyalahgunaan Narkotika berhasil diciduk.

Hasil ungkap itu dipaparkan langsung oleh Kasat Narkoba Akp Maulud didampingi Kasubbag Humas Akp M Tambunan saat menggelar press conference, Rabu (06/03/2019) .

“Jajaran Polres Gowa melalui personel Satlantas Polres Gowa Briptu Syaifullah berhasil mengamankan pelaku penyalahgunaan Narkotika dengan menggunakan teknik Shokumon Shitsumon, yang merupakan sebuah teknik Kepolisian dalam mengenali orang-orang yang mencurigakan,” terangnya

Adapun kronologis kejadian berawal saat kendaraan tersangka MA (17) dan MB (20th) yang saling berboncengan melintas di Jl. KH. Wahid Hasyim menggunakan knalpot racing dengan suara yang sangat bising, sehingga Briptu Syaifullah menghentikan kendaraan dan langsung mengamankan tersangka dan kendaraannya ke Polres Gowa.

“Setibanya di Polres, Briptu Syaifullah kemudian memeriksa bagasi dan menemukan kain merah yang berisi bungkusan rokok dan alat isap, dan selanjutnya bersama personel provost Brigadir Faisal memeriksa dengan teliti bungkusan tersebut dan mendapati yang diduga Narkotika jenis Shabu,” jelas Kasubbag Humas.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan 1 shaset plastik berisi Shabu, 1 buah kaca pirex, 1 buah penutup botol lengkap dengan pipet, dan 1 unit sepeda motor DD 3641 XX.

“Diakui tersangka, ia telah menggunakan Shabu sejak tahun 2017 saat masih berstatus pelajar SMA, yang didapatkannya dari AN yang dikenalnya melalui temannya,” tambah Kasubbag Humas.

Adapun kedua tersangka yang merupakan warga Kecamatan Pallangga ini akan dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (**)